Breaking News:

Berita Kriminal

Satgas Ilegal Driling Polda Jambi Periksa 79 Tersangka, 170 Ton BBM dan 67 Truk Diamankan

Satgas ilegal drilling Ditreskrimsus Polda Jambi terus konsisten menertibkan aktifitas ilegal driling di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.

tribunjambi/aryo tondang
Satgas ilegal drilling gelar jumpa pers ungkap kasus, (16/2/2021). Satgas Ilegal Driling Polda Jambi Periksa 79 Tersangka, 170 Ton BBM dan 67 Truk Diamankan 

Satgas Ilegal Driling Polda Jambi Periksa 79 Tersangka, 170 Ton BBM dan 67 Truk Diamankan

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satgas ilegal drilling Ditreskrimsus Polda Jambi terus konsisten menertibkan aktifitas ilegal driling di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.

Tak tanggung-tanggung, kurun waktu 6 pekan, tim satgas ilegal drilling berhasil tangani 59 kasus dengan 79 tersangka yang saat ini masih menjalani di pemeriksaan di Mapolda Jambi.

Dari aktifitas ilegal drilling tersebut, petugas turut mengamankan 170 ton bahan bakar minyak (BBM) ilegal, yang terdiri dari, Minyak Bumi, BBM jenis bensin, solar, hingga minyak tanah.

Pihak Dayana dan Fiki Naki Berseteru, Berawal dari Kado hingga Potongan Honor, Ini Kronologinya

20 Menit Berhubungan Badan Wanita Ini Tiba-tiba Menggeliat dan Tidak Bernafas, Terungkap Selingkuh

Baca juga: Kapolda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer & Vaksinator

Tidak hanya itu, sebanyak 67 truk, 69 tedmond, 46 drum, serta sarana dan prasarana lainnya, dan dua pucuk kecepek milik pelaku, turut diamankan oleh petugas.

"Kita Polda Jambi dan Polres jajaran yang tergabung dalam Satgas ilegal drilling, akan terus konsisten melaksanakan operasi ilegal drilling ini," kata Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dani saat pers rilis, di Mapolda Jambi, Selasa (16/2/2021) sore.

Ia menjelaskan, dalam opersi ilegal drilling tersebut tidak hanya melakukan penindakan secara hukum, melainkan juga dengan cara, preventif dan distruptif.

Kata Sigit, Kegiatan ilegal drilling beberapa tahun terakhir terbilang sangat marak, sehingga menjadi perhatian pemerintah pusat, dalam hal tersebut DPR RI.

Menurutnya, hal tersebut menjadi dasar timnya untuk bergerak melakukan penindakan, terhadap aktifitas dan para pelaku ilegal drilling. Di mana, menimbulkan dampak kerusakan lingkungan yang cukup besar.

Permintaan Putra Bungsu Anang Buat Sedih, Usai Ashanty, Aurel, Azriel dan Arsy Terinfeksi Covid-19

Modus Diajak Jalan-jalan dan Karaoke,Gadis 14 Tahun Dirudapaksa 3 Pria di Mobil dan Gubuk Bergantian

Mahkamah Konstitusi Tolak Permohonan Sengketa Pilwako Sungai Penuh Fikar-Yos

"Selain penindakan secara hukum, kita juga beri eduksi, sosialisasi hingga imbauan terhadap masyarakat, yang dilakukan seluruh stakeholder, dari pemerintah provinsi, daerah, hingga TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas ilegal drilling," pungkasnya.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved