Breaking News:

Berita Bisnis

Travel Haji dan Umroh di Jambi Makin Tiarap

Bahkan selama tidak ada pemberangkatan saat ini ada sekitar empat orang calon jamaah baru yang mendaftar umroh

Yon Rinaldi
Ustad Sholeh Ahmad Kiani dan Andi khairudin pengelola Graha Malika Haji dan Umroh 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Dikeluarkanya larangan kedatangan warga negara Indonesia ke Arab Saudi berdampak terhadap penyelenggara umroh di Tanah air.

Di Jambi sendiri beberapa travel umroh terlihat menghentikan aktivitasnya, bahkan ada yang tidak membuka gerainya.

Travel umroh Silver silk yang beralamat di Simpang Jelutung terlihat membuka gerainya, namun pintunya terkunci dan ada tulisan untuk menghubungi nomor tertentu. Namun di saat dihubungi karyawannya yang mengangkat telepon menolak untuk memberikan keterangan tentang keberangkatan umroh.

Travel Khairul Umam yang beralamat di Perumahan Parma Residence juga terlihat membuka outletnya, namun satu diantara karyawannya mengatakan mereka masih belum beroperasi dan mereka juga menolak memberikan informasi mengenai kondisi tentang keberangkatan umroh.

Travel umroh Al Mubaraq yang beralamat di depan asrama haji juga terlihat membuka outletnya, namun tidak ada karyawan travel umroh yang stand by. Ketika dihubungi via telepon juga tidak bisa dihubungi.

Satu-satunya Travel Haji dan Umroh yang terlihat masih buka dengan karyawan lengkap adalah Graha Malika Haji dan umroh di berlokasi di Broni.

Andi khairudin satu di antara penanggung jawab  Graha Malika Haji dan Umroh mengatakan mereka tidak memberangkatkan jamaahnya.

“Bahkan sejak di Maret 2020 lalu,” Ujarnya Rabu ( 10/2/2021).

Lebih lanjut Andi mengatakan saat ini ada 50 jamaahnya yang gagal berangkat umroh sejak maret 2020 kemarin.

Ustad Sholeh Ahmad Kiani satu diantara pengelola Graha Malika Haji dan Umroh mengatakan ketika diperbolehkannya umroh akhir tahun kemarin travelnya  tidak berani mengambil resiko memberangkatkan jamaah umroh karena regulasi yang merepotkan ditambah lagi maksimal keberangkatan umur 50 tahun.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved