Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Siap-siap Guru Honorer di Tanjabtim Bisa Ikuti PPPK, Pendaftaran Dibuka Tahun Ini

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus mengatakan, terkait penerimaan PPPK di Tanjabtim tinggal menunggu instruksi pusat kapa

tribunjambi/zulkifli
Kepala BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Jelang penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) 2021, dari hasil surat dari Pemerintah Pusat untuk anggaran penerimaan ditanggung APBN.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus mengatakan, terkait penerimaan PPPK di Tanjabtim tinggal menunggu instruksi pusat kapan akan mulai dilaksanakan pada tahun ini.

"Pada tahun lalu penerimaan PPPK belum bisa dilakukan karena terbentur payung hukum, termasuk juga anggaran yang dibebankanke APBD. Alhamdulillah berdasarkan surat terbaru bahwa untuk biaya anggaran sudah ditanggung semua oleh APBN," jelas Hadi, Rabu (10/2/2021).

Satgas Covid-19 Kota Jambi Beri Relaksasi Kegiatan Tahfidz An Nahl, Sekolah Lainnya Belum

Dampak Pandemi, Imlek di Tanjabbar akan Dirayakan Secara Sederhana

VIDEO Detik-detik Mobil Terbakar Hebat di SPBU Teluk Kijang Muda, Diduga Main HP saat Isi BBM

"Termasuk gaji bagi PPPK tersebut, juga ditanggung APBN," tambahnya.

Dengan demikian, nantinya bagi tenaga guru honorer yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat melakukan pendaftaran, dan mengikuti seleksi penerimaan PPPK tersebut.

"Sesuai Anjab ABK yang ada, kita sesuaikan dan kita usulkan lebih kurang untuk 1.000 kuota untuk PPPK. Semoga kuota tersebut dapat mencukupi," tambahnya.

Lanjutnya, untuk tahapan lainnya seperti proses seleksi dan lainya masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut, dalam artian belum ada petunjuk lebih lanjut.

"Namun untuk sekedar gambaran penerimaannya tidak jauh beda dengan seleksi penerimaan CPNS, tetap menggunakan CAT," ujarnya.

Terkait persyaratan khusus, dirinya berharap kalau di daerah mendapat peluang untuk membuat sebuah kebijakan. Tentu yang paling dipreoritaskan itu bagi tenaga guru guru yang mengabdi sudah cukup lama Tanajabtim.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved