Breaking News:

Berita Kota Jambi

Prakiraan Curah Hujan Provinsi Jambi Selama Bulan Februari, BMKG Sebut Rendah

Untuk Kota Jambi lebih banyak berawan dan cerah ketimbang daerah lainnya, di musim hujan kali ini, intensitas hujan lebih sedikit

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
The West Australian
Ilustrasi hujan petir 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi memprediksi, pada bulan Februari ini curah hujan di Provinsi Jambi sangat rendah, sehingga secara merata di Provinsi Jambi lebih banyak terjadinya mendung ketimbang hujan lebat. 

“Memang kebanyakan mendung, kalaupun hujan pun hanya sebentar dan hujan ringan saja,” kata Ibnu Sulistyo Kepala BMKG Provinsi Jambi, Kamis (4/2/2021).

Lanjutnya, kurangnya curah hujan tersebut disebabkan karena kencangnya angin yang berada di laut Jawa dan di laut Selatan. Sehingga, ini sedikit mempengaruhi curah hujan yang terjadi. Ibnu menyebutkan, khusus untuk Kota Jambi lebih banyak berawan.

“Untuk Kota Jambi lebih banyak berawan dan cerah ketimbang daerah lainnya, di musim hujan kali ini, intensitas hujan lebih sedikit,” tambahnya.

Selain itu, untuk beberapa kabupaten kota lainnya seperti Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Tanjab Timru dan Kabupaten Muarojambi juga mengalami penurunan intensitas hujan. Kebanyakan hujan terjadi dengan kategori ringan dari pada sedang.

“Pokoknya dalam bulan Februari ini kebanyakan cuacanya cerah, termasuk di Jambi bagian Barat,” sebutnya.

Untuk Jambi bagian Barat tersebut yakni Kabupaten Kerinci, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo. Namun, Ibnu memprediksi, curah hujan akan kembali naik pada awal bulan Maret.

“Kalau untuk saat ini hujan tetap terjadi, namun tidak terlalu lama dan hujan dengan intesitas tinggi atau lebat pun sangat kurang,” tandasnya.
 

--

WIKIJAMBI Sosok Indra Gunawan, Executive General Manager di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi

Chord Gitar dan Lirik Lagu Makna Cinta - Rizky Febian, Denganmu ku mengerti arti cinta

Pemkab Bungo Jalin Kerjasama dengan Ombudsman Jambi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved