Breaking News:

Berita Bungo

Tim Gugus Tugas Covid Bungo Temukan Sekelompok Masyarakat yang Tak Mau Patuhi Protokol Kesehatan

Dia berharap semua elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, pemuda, pejabat publik, tokoh agama dan masyarakat dapat mematuhi protokol

Darwin sijabat
Tobroni Yusuf selaku Koordinator Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pandemi masih mewabah, tim Gugus Tugas Covid-19 sebut ada kelompok yang mengetahui bahayanya tapi tidak mau tahu.

Pantauan tribunjambi.com di Kota Muara Bungo, ditengah pandemi covid-19 masih terdapat masyarakat yang belum secara penuh mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya seperti berkumpul tanpa berjarak dan tidak memakai masker.

Saat dimintai tanggapan dari Tobroni Yusuf selaku Koordinator Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Bungo meyakini hal tersebut. 

Dia meyakini bahwa masyarakat hingga tingkat desa mengetahui adanya pandemi covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Bungo. Namun dia beranggapan masih terdapat saja masyarakat yang tidak mau tahu tentang bahaya dari virus corona tersebut. 

"Masih ada terdapat kelompok kelompok tertentu yang tidak mau tahu terhadap protokol kesehatan. Yakin mereka tahu bahwa covid-19 sangat membahayakan, yang kita khawatirkan mereka tahu dan tidak mau tahu, itu yang bahaya," ujarnya. 

Oleh karena itu dia berharap kerjasana semua pihak untuk sama sama menegakkan protokol kesehatan, baik yang berada di pasar, tempat ibadah, dan tempat publik lainnya.

Jika itu dilakukan, dia meyakini rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo dapat diputuskan. Sehingga kondisi ekonomi masyarakat dapat kembali pulih seperti biasanya.

Terkait pemberlakuan jam malam guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Tobroni menyebutkan akan kembali memperlakukannya.

"Berkaitan jam malam saat ini belum ada, cuman nanti akan kita berlakukan kembali," ujarnya. 

Pengawasan terhadap protokol kesehatan itu tetap dilakukan dengan dibawah dinas Satpol PP dan Damkar yang dibantu kepolisian dan TNI.

"Dipastikan memang ada operasi yustisi mengingatkan kembali protokol kesehatan," katanya.

Dia berharap semua elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, pemuda, pejabat publik, tokoh agama dan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan secara bersama. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)
 

--

INI yang Harus Dilakukan 12 Shio Jelang Imlek 2021 Agar Terjauh dari Kesialan, Apa Saja Itu?

Kades di Kerinci Sampaikan Kepada Menteri Desa PDTT Bahwa di Kerinci Siltap Perdes Tak Sesuai PP 11

Mall Jambi City Center Belum Beroperasi, DPMPTSP Kota Jambi: Pandemi Covid-19 Kandala Pertama

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved