Breaking News:

Advertorial

Jaksa Masuk Rimbo di Merangin Untuk Cek Pesona Wisata di Desa Terisolir

Jambi merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang banyak memiliki objek wisata alam dan budaya.

istimewa
Kajati Jambi Johanis Tanak yang datang bersama Kajari Merangin Martha Berliana serta Bupati Merangin Al Harris juga menyempatkan untuk melepas seribu benih ikan semang di dua danau. 

Jaksa Masuk Rimbo di Merangin Untuk Cek Pesona Wisata Di Desa Terisolir

TRIBUNJAMBI.COM - Jambi merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang banyak memiliki objek wisata alam dan budaya.

Selain itu provinsi ini juga terdapat kawasan konservasi yang sudah cukup terkenal di Indonesia, yaitu Taman Nasional Kerinci Seblat.

Melihat potensi kekayaan alam Jambi ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Johanis Tanak menyempatkan diri bermalam di Danau Depati IV, Desa Rantau Kermas, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Mahfud MD Bantah Terlibat Upaya Kudeta Partai Demokrat,  Max Sopacua: Orang Bego Bilang Itu Kudeta

Baca juga: Disindir Rohimah Kehidupannya Sampai Dikaitkan Masa Lalu, Meggy Wulandari: Ini Pencemaran Nama Baik!

Baca juga: PROFIL Jhoni Allen Marbun, Anggota DPR Yang Dituding Ikut Terlibat Menggulingkan AHY dari Demokrat

Kajati menempuh perjalanan menuju Danau Depati IV dengan jalur darat dari kota Bangko sekitar 5 jam.

Selama perjalanan ditemani keindahan panorama alam dari bukit, gunung masurai, kebun kopi yang ditutup dengan pesona 2 Danau Pauh dan Danau Depati IV.

Desa Rantau Kermas, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin ini merupakan kawasan desa adat yang masih menjaga kelestarian hutan dengan cara pola asuh pohon serta menerapkan hukuman menanam pohon baru bagi pelaku penebangan pohon.

Hingga akhirnya pada 2019 desa tersebut memperoleh penghargaan Kalpataru kategori penyelamat lingkungan hidup dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Kajati Jambi Johanis Tanak bersama Kajari Merangin Martha Berliana serta Bupati Merangin Al Haris ikut memberikan bantuan ke masyarakat
Kajati Jambi Johanis Tanak bersama Kajari Merangin Martha Berliana serta Bupati Merangin Al Haris ikut memberikan bantuan ke masyarakat (istimewa)

Indahnya Danau Depati IV akan terasa nikmat jika kita menyeruput kopi hitam khas Jangkat. Selain itu pengunjung juga dapat berkeliling danau menggunakan speedboat yang disewakan masyarakat.

"Ya, lumayan jauh dan ketika masuk ke wilayah Danau Depati IV harus menggunakan mobil dobel gardan karena belum ada jalan aspal," terang Johanis.

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved