Breaking News:

Ditlantas Polda Jambi Razia Knalpot Brong, 110 Kendaraan Sudah Diamankan, Pelaku Didenda Rp250 Ribu

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan, sejak periode Januari hingga Februari 2021, pihaknya telah mengamankan sekira kurang lebih 1

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Aryo Tondang
Satlantas Polresta Jambi dan jajaran amankan 39 kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau bronx, Jumat (29/1/2021) malam 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memasuki awal Tahun 2021, Ditlantas Polda Jambi dan Polres jajaran aktif melakukan penindakan terhadap aktivitas balap liar dan kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai dengan standar asli.

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan, sejak periode Januari hingga Februari 2021, pihaknya telah mengamankan sekira kurang lebih 110 kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

Tidak tanggung-tanggung, kata Heru, jika pengendara masih menggunakan knalpot brong, maka dapat dikenakan pasal 285 ayat 1 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman pidana kurungan paling lama 1 bulan penjara, atau denda paling banyak Rp250 ribu.

Fakta-fakta Perceraian Rachel Vennya dan Niko Al Hakim, Tak Meminta Harta Gono Gini

Soal Nonjob Pegawai Diduga Menyalahi Aturan, Ini Kata Sekda Tanjabbar

Persiapan Keberangkatan CJH, Kemenag Tanjabtim Lakukan Manasik Haji Secara Virtual

"Kita akan kenakan undang-undang LLAJ, dengan ancaman pidana kurungan paling lama 1 bulan penjara, atau denda paling banyak Rp250 ribu," kata Heru, Rabu (3/2/2021) pagi.

Dia menegaskan bahwa, maraknya pengendara yang menggunakan knalpot brong, telah mengganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat, sehingga pihaknya akan melakukan penertiban setiap hari.

"Ya, ini akan kita lakukan setiap hari sampai benar-benar tertib, karena selain mengganggu ketenangan, knalpot brong ini juga dapat menimbulkan konflik sesama pengendara atau masyarakat sekitar," tegas Heru.

Tidak hanya itu, kata Heru, Hal serupa juga akan dilakukan terhadap para pelaku balab liar yang juga menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Penindakan knalpot brong dan balap liar ini akan terus kita lakukan, untuk mencegah munculnya konflik pengguna jalan" tutu Heru.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved