Breaking News:

Berita Jambi

Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19 di Tempat Wisata, Dispudpar Jambi Libatkan Kaum Milenial

Membuka tempat wisata saat pandemi Covid-19 membutuhkan persiapan yang panjang dengan aturan yang ketat.

Penulis: Zulkipli | Editor: Rahimin
tribunjambi/zulkifli
Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19 di Tempat Wisata, Dispudpar Jambi Libatkan Kaum Milenial 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkilfi

TRIBUNJANMBI.COM, JAMBI - Membuka tempat wisata saat pandemi Covid-19 membutuhkan persiapan yang panjang dengan aturan yang ketat.

Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Jambi melakukan gerakan mengimbau penerapan protokol kesehatan yang melibatkan anak muda. 

Menurut Plt Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam,SST,M.SN  penerapan protokol CHSE atau Cleanliness, Health, Safety and Environment, sangat diperlukan guna memberikan pemahaman bahwa Jambi sebagai lokasi wisata yang siap menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS Tebing Pinggir Sungai Batanghari Longsor, Satu Masjid di Tebo Ilir Nyaris Ambruk

Baca juga: Kasus Kades Diduga Ijazah Palsu Masih Dalam Penyelidikan Polisi, Sukandar: Jika Terbukti Dipecat

Baca juga: Ibu Ini Mau Kembalikan HP yang Ditemukannya Malah Jadi Tersangka dab Diperas Polisi Rp 35 Juta

"Tidak ada cara lain untuk mencegah pandemi selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan bertanggung jawab," kata Sri saat membuka gerakan kampanye protocol kesehatan, Minggu (31/1/2021).

Jambi Millenial Promoter  merupakan sebuah Gerakan kampanye promosi yang melibatkan pemangku kepentingan serta Milenial Provinsi Jambi untuk meninjau destinasi dan melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang dijalankan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Objek daya Tarik wisata.

Acara tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi bersama Direktorat Pamobvit Polda Jambi dan JMP (Jambi Millenial Promoter) sebuah komunitas binaan Bidang Pemasaran di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.

DR Sri atau biasa di Panggil bu Ema, dalam keterangannya mengatakan kampanye tersebut diharapkan dapat membentuk "safety awareness" yang perlahan tercipta dalam pola pikir pelaku usaha pariwisata di Jambi dan juga wisatawan.

Sehingga, diharapkan industri pariwisata dan ekonomi Kreatif di Jambi mulai bergerak dan semangat untuk kembali berkarya sekaligus memberikan edukasi dalam mengimplementasikan protokol kebiasaan baru bagi pelaku usaha pariwisata, masyarakat pengelola destinasi wisata, dan masyarakat umum.

Ke depan acara sejenis akan semakin digiatkan sebagai bentuk kampanye Jambi siap Berwisata sehat.

Baca juga: Download Lagu MP3 DJ Remix Terbaru 2021, Ada Video Nonstop DJ Breakbeat dan DJ Tiktok Full Bass Full

Baca juga: Cerita Mujito Siap Terima Vaksin Kedua di Kota Jambi, Terasa Lapar dan Pegal Usai Suntikan Pertama

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini Aldebaran Mau Menyerah Mendapatkan Andin, Mama Rosa: Perjuangkan Dia

"Kami akan  melaksanakan gerakan himbauan patuhi standar  kesehatan  covid dengan menurunkan anak anak muda para generasi milenial untuk membantu mengkampanyekan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk menerapkan nya di ruang ruang publik dan area objek wisata," sebut Ema.

Kampanye sekaligus himbauan untuk melaksanakan standar protokol kesehatan diawali pada hari Minggu (31/12021) dilaksanakan di area Car Free Day kawasan Telanai Pura dan kawasan Tanggo Rrajo. Akan dilaksanakan rutin di area publik kawasan wisata .

Iimbauan ini merupakan sebuah upaya pemprov dalam melakukan ajakan secara langsung kepada masy untuk berwisata sehat dgn tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan /mengunakan handsanitaizer serta menghindari kerumunan. Semua ini adalah bentuk wujud dari # I DO CARE (Indonesia Care)  dan upaya menerapkan CHSE.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved