Breaking News:

Fitur Y-Connect Ini Bantu Lilik Gunawan Tuntaskan Misi Berkendara Ribuan Kilometer ke Timor Leste

Total jarak yang ditempuh sejauh 5.021 KM. Melewati 12 Provinsi, 7 Pulau dan 2 Negara yang membentang dari Barat hingga Timur Nusantara.

ist
Y-Connect Ini Bantu Lilik Gunawan Tuntaskan Misi Berkendara Ribuan Kilometer ke Timor Leste 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lilik Gunawan dan Balda putranya yang berusia Lima tahun baru saja menuntaskan misi Ride to East di awal tahun ini.

Berkendara dalam rangka mengumpulkan surat cinta untuk ibu hingga ke ujung timur Nusantara, membawa Lilik dan Balda mengunjungi Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan bertemu dengan Presiden Pertama Timor Leste, Xanana Gusmao pada Sabtu (9/1/2021).

Total jarak yang ditempuh sejauh 5.021 KM. Melewati 12 Provinsi, 7 Pulau dan 2 Negara yang membentang dari Barat hingga Timur Nusantara.

Baca juga: Bacaan Sholawat Matsuroh dan Artinya Dalam Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia

Baca juga: Sambut Bulan K3 Nasional 2021, PT Angkasa Pura II Canangkan Program SHIELD

Baca juga: Anna Pasien Covid-19 Nekat Keliling Jakarta Bawa Tabung Oksigen Cari Rumah Sakit Kakak Saya Nangis

Panjangnya jalur yang harus ditempuh membuat Lilik dan Balda harus berkendara selama kurang lebih 50 hari perjalanan menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS yang merupakan Bike of The Year dan Motorcycle of The Year di tahun 2020.

Sepanjang perjalanan Lilik mengaku sangat terbantu dengan beragam keunggulan yang dimiliki oleh motor. Baik dari segi performa mesin dan handling yang mumpuni untuk menaklukan jalur Timur yang terkenal dengan istilah ‘Jalur 1.000 Tikungan’.

Kemudian desain motor yang menghadirkan posisi berkendara yang lebih nyaman dan rileks, hingga fitur-fitur fungsional yang mendukung aktivitas riding jarak jauh.

Salah satu fitur yang dirasa Lilik sangat membantunya selama perjalanan dalam menempuh jarak ribuan kilometer adalah Y-Connect.

Fitur yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui aplikasi ini dimanfaatkan Lilik untuk memantau kondisi oli dan aki motornya agar selalu dalam kondisi prima.

Selain itu, Lilik juga menyoroti fitur pengecekan konsumsi bahan bakar yang memudahkannya untuk membuat catatan perjalanan dan estimasi kebutuhan bensin.

“Pakai Y-Connect bikin mudah memantau kondisi baterai dan juga oli motor. Jadi bisa real-time cek kondisinya. Terus lihat telemetri jarak dan konsumsi bahan bakar, itu penting bagi saya untuk membuat catatan perjalanan dan lakukan estimasi kebutuhan bensin, waktu, dan kebutuhan lainnya di perjalanan,” Ungkap Lilik.melalui rilis yang di terima Tribunjambi.com Rabu ( 28/1/2021)

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved