Breaking News:

Sambut Bulan K3 Nasional 2021, PT Angkasa Pura II Canangkan Program SHIELD

PT Angkasa Pura II (Persero) menjadikan pencanangan Bulan K3 Nasional ini sebagai inspirasi dalam memperkuat protokol kesehatan di seluruh bandara yan

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Sambut Bulan K3 Nasional 2021, PT Angkasa Pura II Canangkan Program SHIELD 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang dicanangkan pada 12 Januari – 12 Februari 2021 mengusung tema “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha”.

PT Angkasa Pura II (Persero) menjadikan pencanangan Bulan K3 Nasional ini sebagai inspirasi dalam memperkuat protokol kesehatan di seluruh bandara yang dikelola, di tengah pandemi Covid-19.

Guna mendukung pelaksanaan dan tema Bulan K3 Nasional 2021, PT Angkasa Pura II menggelar Ramp Safety Campaign (RSC) dan Terminal Safety Campaign (TSC) serta Kampanye Bulan K3 Nasional 2021 di 19 Bandara PT Angkasa Pura II pada 28 Januari – 4 Februari 2021 dengan mengusung sub tema “Safety From Hazard Intervention & Ensuring Less of Disease” atau disebut dengan SHIELD.

Baca juga: Jika Dilantik Jadi Wali Kota Medan, Akhyar Nasution Pecahkan Rekor Tak Sampai Seminggu Menjabat

Baca juga: Jubir Bobby Nasution-Aulia Diangkat Jadi Komisaris Perusahaan BUMN, Sugiat: Tanya ke Erick Thohir

Baca juga: Rey Utami Mendadak Ngemis Pada Ashanty Agar Bujuk Pablo Benua untuk Pulang: Aku Kan Enggak Kenal!

Salah satu program SHIELD adalah mendorong kesiapan dan kesigapan setiap personil dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Sejalan dengan itu, SDM PT Angkasa Pura II yang memiliki kompetensi di bidang K3 ditugaskan sebagai SHIELD Inspector untuk menjadi motor penggerak penerapan Biosafety Management System dalam upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan bandara PT Angkasa Pura II.

SHIELD Inspector akan melaporkan penerapan dan temuan terkait pelaksanaan Biosafety Management System secara digital melalui fitur SIR (Safety Inspection Report) di aplikasi iPerform. Hal ini juga merupakan bagian dari wujud implementasi program Leading Digital pada aspek penerapan Biosafety Management System.

Melalui program SHIELD, PT Angkasa Pura II optimistis dapat mewujudkan bandara berbasis protokol yang fokus pada kebersihan (cleanliness), kesehatan (health), keamanan (safety) dan higienis serta mendukung kelestarian lingkungan (environment sustainability).

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved