Breaking News:

Video Viral

VIDEO: Permintaan Maaf Pembuang Telur Ayam Setelah Aksinya Viral: Saya Kecewa

Insiden pembuangan telur dilakukan oleh peternak asal Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur bernama Suparni atau Pitut.

VIDEO: Permintaan Maaf Pembuang Telur Ayam Setelah Aksinya Viral Saya Kecewa 

TRIBUNJAMBI.COM - Insiden pembuangan telur dilakukan oleh peternak asal Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur bernama Suparni atau Pitut.

Setelah videonya viral dan menuai kritikan, ia pun membuat video permintaan maaf. Video permintaan maaf itu diunggah oleh akun Youtube Mbah Wo Banyu Langit pada Januari 2021.

Dalam video klarifikasi itu, Suparni menjelaskan jika ia kecewa dengan harga pakan yang terus naik. Sedangkan harga telur terus turun.

"Sebenarnya hal tersebut saya lakukan karena rasa kecewa di mana harga pakan naik terus sedangkan harga telur mengalami penurunan. Apabila di kemudian hari timbul permasalahan saya akan selalu koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dan saya tidak akan membuat unggahan video yang tidak semestinya. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya" ucapnya.

Baca juga: Promo Indomaret Hari Ini 26 Januari 2021, Susu Popok Minyak Goreng Pewangi Pakaian Detergen Snack

Baca juga: Billy Syahputra Pasrah tak Kunjung Nikahi Amanda Manopo : Ya Sebenarnya Udah Pasrah Aja Lah

Baca juga: Kejari Jambi Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi 2020, Kajati Apresiasi Kinerja Seluruh Pegawai

Sedangkan video aksinya membuang telur sudah dibagikan sebanyak 5,2 ribu kali. Sebelumnya, aksi pembuangan telur ayam ramai beredar di media sosial. Video itu diunggah oleh akun Facebook Rurin Zemox pada Minggu (24/1/2021).

Dalam video itu terlihat pria yang mengenakan kaos hitam dan celana jeans panjang. Di belakang pria itu terlihat peternakan ayam telur. Sedangkan di sampingnya terdapat kendaraan roda tiga yang mengangkut ratusan telur ayam.

"Terus arep dadi opo peternak ki. Pakan mundak terus, ndog soyo mudun soyo mudun. jek dinyang murah dinyang murah. Timbang dinyang murah tak guwak sisan. (Terus mau jadi apa peternak ini. Pakan naik terus (harga), 9harga) telur terus turun. Masih ditawar murah. Daripada ditawar murah mending aku buang saja)," ucap pria yang mengenakan kacamata itu.

Video aksi membuang telur sudah dibagikan sebanyak 5,2 ribu kali.
Video aksi membuang telur sudah dibagikan sebanyak 5,2 ribu kali. (istimewa)

Ia kemudian melemparkan karton tempat telur yang berisi puluhan telur ayam ke samping kandang. Awalnya ia melempar telur yang dijajar di bawah.

Kemudian ia melemparkan telur yang ada di atas kendaraan. "Dinyang murah karohan ngono ae wes (Ditawar murah mending sekalian kayak gini)" "Kabeh iki (semua ini)" ucap perekam video. "Wes ogak mikir" jawab pria berkaos hitam.

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved