Breaking News:

Berita Bungo

Harga Telur di Bungo Melambung Tinggi, Dinas Peternakan dan Perikanan Kumpulkan Peternak Beri Ini

Harga embako khusunya telur di Kabupaten Bungo melonjak tinggi. Dinas Peternakan dan Perikanan Bungo mengumpulkan peternak.

Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Harga Telur di Bungo Melambung Tinggi, Dinas Peternakan dan Perikanan Kumpulkan Peternak. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Harga embako khusunya telur di Kabupaten Bungo melonjak tinggi. Dinas Peternakan dan Perikanan Bungo mengumpulkan peternak.

Melonjaknya harga Sembako dalam beberapa waktu terakhir membuat Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Peternakan dan Perikanan berpikir keras.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dengan menampung dan menyerap produk hasil ternak untuk dipasarkan di Kabupaten Bungo.

Sebab Sembako yang dijual di Kabupaten Bungo didatangkan dari luar kabupaten seperti Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat, Curup Provinsi Lampung dan lainnya.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo, Enggar Triwahyudi menyebutkan pihaknya mengumpulkan peternak guna mencari solusi tinggi nya harga jual telur dipasaran.

Sehingga dengan mengumpulkan peternak di Kabupaten Bungo diharapkan nantinya dapat mengurangi panjang rantai transaksi sebelum dijual ke masyarakat.

Sebab berdasarkan pantauan tribunjambi.com dilapangan, harga jual telur di Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Bungo seharga Rp 46 ribu hingga 52 ribu per karpetnya. Sementara untuk harga di tingkat petani saat ini dijual dari harga Rp 40 ribu hingga Rp 42 ribu.

"Kita sengaja mengumpulkan peternak ayam petelur yang ada di Kabupaten Bungo untuk rembuk bersama mencari solusi permasalahan harag yang melambung tinggi," katanya.

Dia juga mengungkapkan, Pemerintah k
Kabupaten Bungo akan mendirikan toko yang dibawah naungan beberapa dinas akan menampung produk hasil ternak berupa telur.

Sehingga dari toko KPID tersebut diharapkan dapat dirasakan peternak yang menikmati hasilnya dengan mensuplai produknya.

Halaman
12
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved