Breaking News:

Tips Kesehatan

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Mentimun

Asam lambung bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Saat asam lambung naik, setiap penderitanya pasti merasa tidak nyaman dan kesakitan.

ist
Ilustrasi buah mentimun 

TRIBUNJAMBI.COM - Sakit asam lambung sering kambuh? Buah mentimun efektif mengobati asam lambung, solusi untuk Anda yang enggan minum obat kimia.

Asam lambung bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Saat asam lambung naik, setiap penderitanya pasti merasa tidak nyaman dan kesakitan.

Maklum saja, penderita akan mengalami sejumlah gejala seperti, mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati.

Ilustrasi asam lambung
Ilustrasi asam lambung (Emily Frost)

Sekedar info, penyakit asam lambung dipicu oleh sejumlah faktor dari stres sampai mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi dan pedas.

Umumnya para penderita asam lambung minum obat resep dokter untuk meredakan penyakitnya.

Tahukah Anda bila meredakan asam lambung juga bisa menggunakan obat herbal. Cukup banyak jenis obat herbal untuk meredakan asam lambung salah satunya dengan mengkonsumsi mentimun.

Baca juga: Promo Transmart Carrefour Hari Ini 23 Januari 2021, Shock Price Buah Durian Sepeda Produk Elektronik

Baca juga: Manfaat Durian Bagi Kesehatan - Cegah Sakit Jantung, Menurunkan Gula Darah, Mengurangi Resiko Kanker

Mentimun sebagai obat herbal asam lambung

Sudah bukan rahasia bila mentimun menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Yang paling populer, mentimun dikenal sebagai obat herbal yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Mengutip dari Intisari.grid.id, mentimun dipercaya sebagai obat herbal yang bisa meredakan asam lambung.

Melansir dari buku berjudul Atlas Tumbuhan Obat Indonesia Jilid 5 karya Setiawan Dalimartha, mentimun mengandung banyak vitamin dan mineral.

Halaman
12
Editor: Suci Rahayu PK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved