Breaking News:

Berita Jambi

Fachrori Umar: Pondok Pesantren Berkontribusi Dalam Pendidikan Nasional

Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum mengemukakan, pondok pesantren (ponpes) berkontribusi dalam pendidikan nasional

Istimewa
Silaturahmi Gubernur Jambi dengan Pengurus dan Jajaran Pondok Pesantren Al Fattah Singkut II. Fachrori Umar: Pondok Pesantren Berkontribusi Dalam Pendidikan Nasional 

Fachrori Umar: Pondok Pesantren Berkontribusi Dalam Pendidikan Nasional

TRIBUNJAMBI.COM - Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum mengemukakan, pondok pesantren (ponpes) berkontribusi dalam pendidikan nasional, yakni menghasilkan lulusan-lulusan yang turut berpartisipasi dalam pembangunan.

Oleh karena itu, pemerintah terus memberikan perhatian terhadap pondok pesantren, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan Kerja Gubernur Jambi dalam rangka Silaturahmi Gubernur Jambi dengan Pengurus dan Jajaran Pondok Pesantren Al Fattah Singkut II, Desa Payo Lebar Singkut II Kecamatan Singkut, kabupaten Sarolangun, Senin (18/1/2021) sore.

Baca juga: Anggota TNI Menikah di Lokasi Pengungsian Gempa Mamuju, Usai Ijab Kabul Cepat Tolong Pengungsi

Baca juga: Dituntut 2,5 Tahun Penjara, Perantara Suap Djoko Tjandra Malah Divonis 6 Tahun, Ini Yang Memberatkan

Baca juga: Satu Keluarga Terpapar Covid-19 Nyaris Tewas, Tak Bisa Mencium Api Yang Melalap Habis Rumah Mereka

Fachrori menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi menggandeng Bank Jambi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren, yakni melalui alokasi dana Coeporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi.

Gubernur mengungkapkan bahwa alokasi CSR untuk membantu pondok pesantren juga merupakan upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Fachrori berpesan supaya pengelolaan pondok pesantran terus ditingkatkan.

Ia menegaskan, pembenahan manajemen pondok pesantren sangat penting untjuk terus dilakukan, guna meningkatkan pendidikan di pondok pesantren, dan peningkatan kualitas pendidikan pesantren berkorelasi dan tidak terpisahkan dari pembangunan pendidikan nasional. Dan, pengelolaan pondok pesantrean membutuhkan sinergitas pengurus pondok pesantren dengan pemerintah dan masyarakat.

Silaturahmi Gubernur Jambi dengan Pengurus dan Jajaran Pondok Pesantren Al Fattah Singkut II
Silaturahmi Gubernur Jambi dengan Pengurus dan Jajaran Pondok Pesantren Al Fattah Singkut II (Istimewa)

Fachrori mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran Pondok Pesantren Al Fattah Singkut II dan berharap agar mereka terus berusaha menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan bekarakter yang tangguh.

Selanjutnya, secara simbolis menyerahkan bantuan dana CSR dari Bank Jambi kepada Pondok Pesantren Al Fattah II senilai Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved