Breaking News:

Kasus Baju Linmas

Tiga Tersangka Kembalikan Kerugian Negara, Penyidikan Kasus Baju Linmas Terus Bergulir

Kasus dugaan korupsi pengadaan baju Linmas Pilkada 2018 Kabupaten Merangin terus bergulir. Empat tersangka telah menjalani sidang

Tribunjambi/Muzakkir
Kajari Merangin Martha, Senin (18/1/2021) didampingi Kasi Pidsus Kejari Merangin Arliansyah. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kasus dugaan korupsi pengadaan baju Linmas Pilkada 2018 Kabupaten Merangin terus bergulir. Empat tersangka telah menjalani sidang perdana pada Rabu (13/1) lalu di Pengadilan Tipikor Jambi.

Kajari Merangin Martha Parulina Berliana menyebut, dalam sidang perdana sebelumnya beragendakan Pembacaan Surat Dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Merangin.

Dalam pembacaan tersebut, keempat terdakwa membenarkan dakwaan yang diajukan kepada mereka dan mereka tidak mengajukan keberatan atau eksepsi terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum.

"Kemarin sudah sidang perdana, Rabu ini sidang lanjutan dengan agenda keterangan saksi-saksi," kata Martha, Senin (18/1) didampingi Kasi Pidsus Kejari Merangin, Arliansyah.

Menurut Martha, dengan tidak diajukan eksepsi tersebut, berarti semua terdakwa mengakui jika mereka salah. Hal itu juga diiringi dengan pengembalian kerugian negara oleh tersangka.

Kata Martha, dari empat tersangka tiga orang sudah mengembalikan kerugian negara, dengan rincian Achiruddin Rp230.500.000, Akmal Zen Rp60.000.000 dan Suli Handoko Rp15.000.000. Sementara terdakwa Iskandar sampai saat ini belum mengembalikan.

"Kerugian negara yang sudah dihitung Rp400 jutaan," kata Martha.

Terkait dengan pengembangan kasus, Martha menyebut jika pihaknya terus melakukan penyidikan, bisa saja terjadi penambahan tersangka tergantung fakta dipersidangan.

Penulis: Muzakkir
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved