Breaking News:

Wikipedia

Bertahan karena Rasa dan Mutu, Warung Kopi Panjang untuk Lintas Golongan dan Generasi

Berdiri kokoh sejak dibangun tahun 1940, warung kopi untuk semua kalangan bernama Warung Kopi Panjang tetap bertahan di tengah kemajuan minuman

Darwin sijabat
Warung kopi panjang di Muarabungo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Berdiri kokoh sejak dibangun tahun 1940, warung kopi untuk semua kalangan bernama Warung Kopi Panjang tetap bertahan di tengah kemajuan minuman kekinian di Muaro Bungo.

Zaman terus berganti, ada yang datang dan yang pergi. Ada juga yang tetap bertahan dengan cara cara lama. Salah satunya warung kopi.

Meskipun saat ini begitu banyak warung kopi ditengah berubahnya pola hidup masyarakat yang suka nongkrong tidak mengubah tempat ngopi tersebut.

Ya, Warung Kopi Panjang namanya. Warung Kopi ini terletak di Jalan Dahlia No 620, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo. Tepat disebelah hotel pertama di Kota Muara Bungo, kawasan Taman Pusparagam.

Siapa sangka, Warung Kopi yang dinamai Kopi Panjang ini telah berumur 80 tahun lamanya.

Pendirinya yang bernama Lou Sai Pau yang akrab disapa Apek Panjang pada saat itu membangun ruko tersebut pada tahun 1940 silam.

Seperti warung kopi pada umumnya yang menjadi menu utama yakni berbagai jenis kopi yang saat ini dijual dengan harga Rp10 ribu.

Selain itu, saat ini warung juga menawarkan minuman lain seperti Teh telur, Teh susu, Teh manis, Kopi ginseng dan Teh tarik yang dibanderol seharga Rp10 ribu.

Berdasarkan penuturan Lussi (53) warung kopi yang diwariskan kepadanya itu merupakan tempat semua kalangan. "Aku lahir tahun 1968 warung Kopi ini sudah ada dan berbagai kalangan telah minum disini," katanya membuka lembaran ingatan saat disambangi Jumat (15/1).

Seingat dia pada saat kecil, yang ngopi bukan hanya warga biasa, bahkan pejabat, tokoh politik, pengusaha telah duduk di kursi milik kakaknya tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved