Breaking News:

Berita Merangin

2 Bulan, Mushola yang Dihancurkan Untuk Lokasi PETI Belum Selesai, Sikap Kades Ramai Disorot

Masih ingat dengan aktivitas PETI yang berujung membongkar Mushola di Dusun Nangko

Tribunjambi muzakkir
Masih ingat dengan aktivitas PETI yang berujung membongkar Mushola di Dusun Nangko Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin tahun 2020 lalu? Belum juga selesai 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Masih ingat dengan aktivitas PETI yang berujung membongkar Mushola di Dusun Nangko Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin tahun 2020 lalu?

Hingga kini, bangunan mushola tersebut belum juga diselesaikan, padahal ketika kisruh lalu, Kepala Desa setempat Jon Faizer berjanji jika usai aktivitas tersebut, mushola akan dibangun baru dengan kurun waktu dua bulan.

Warga setempat kecewa dengan kades dan perangkat termasuk yang bermain PETI diwaktu itu, sebab hingga sekarang warga tidak bisa sholat berjemaah ke Mushola lagi.

"Kades Jon temurung ngicuh kami,ngato janji duo bulan mahsugau (mushola,red) sudah, sampai kini lun yo leh," kata warga setempat dengan logat khas disana, Selasa (11/1).

Dikatakan dia, sejak mushola dirubuhkan untuk dijadikan lahan PETI, warga disana kesepian, biasanya warga sholat magrib berjemaah disana, kini tidak ada lagi.

Warga setempat yang ingin sholat berjamaah terpaksa ke dusun sebelah.

Sebab di dusun tersebut mushola hanya satu, dan itupun sudah dibongkar untuk dijadikan lokasi PETI.

"Kini banyak sembayang dumah sughang-sughangla (sholat di rumah masing-masing,red). Nak ka mahjik (Masjid) jauh," katanya lagi.

Dia berharap agar pelaku PETI yang membongkar mushola itu bertanggung jawab dan membangun mushola tersebut dengan cepat, karena itu merupakan tempat beribadah.

"Pek mas (dapat emas) bakilo wah mahsugau (di bawah mushola) tu, miliar sennyo. Mahsughau dak sudah-sudah sampai kini. Janji duo bulan," kesalnya.

Halaman
123
Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved