Breaking News:

Berita Batanghari

Objek Wisata di Batanghari Tetap Buka Selama Libur Nataru, Pengunjung Tetap Harus Diperiksa Dulu

Objek wisata di Kabupaten Batanghari dipastikan tetap buka saat libur natal dan tahun baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi.com/Musawira
dr Elfie Yennie Selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari. Objek Wisata di Batanghari Tetap Buka Selama Libur Nataru, Pengunjung Tetap Harus Diperiksa Dulu 

Objek Wisata di Batanghari Tetap Buka Selama Libur Nataru, Pengunjung Tetap Harus Diperiksa Dulu

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Objek wisata di Kabupaten Batanghari dipastikan tetap buka saat libur natal dan tahun baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Batanghari, dr Elfie Yennie kepada Tribunjambi.com mengatakan, tempat wisata masih boleh dibuka kecuali pada malam pergantian tahun baru.

“Tetapi harus dengan protokol kesehatan yang ketat artinya pengunjung yang masuk ke sana harus diperiksa terlebih dahulu,” kata dr Elfie, Minggu (3/1/2021).

Baca juga: Wawancara Eksklusif Kadis Pendidikan Kota Jambi, Belajar Tatap Perlu Kerja Sama & Kejujuran Ortu (2)

Baca juga: Kritikan Tajam Rocky Gerung Soal Maklumat Kapolri Terkait FPI : Nanti Masyarakat Takut pada Maklumat

Baca juga: Ratusan Perangkat Desa di Batanghari Gigit Jari 4 Bulan Belum Terima Gaji, Ini Alasan Kepala Bakeuda

Pihaknya mengharapkan betul dalam hal ini pengelola tempat wisata berperan secara aktif untuk mengawasi semua pengunjung yang ada di tempat wisata tersebut. 

“Contohnya mereka punya satgas sendiri. Satgas mereka itu lah yang kita harapkan benar-benar mengawasi penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan minimalnya seperti itu,” ujarnya.

Satgas Covid-19 juga harapkan pengelola tempat wisata harus mengatur alur pengunjung, sehingga tidak terjadi penumpukkan disuatu tempat yang sama.

Sementara itu, bagi pengunjung yang datang dari luar daerah dikatakan Jubir Satgas Covid-19 saat ini memang sudah ada aturannya, bahwa harus ada rapid antigen atau surat keterangan telah rapid test.

“Tidak ada salahnya wisatawan dari luar untuk bisa menunjukkan surat itu kepada pengelola objek wisata di batanghari,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved