Breaking News:

Tutup Tahun 2020, Sharp Dulang Prestasi Raih Tiga Penghargaan Sebagai Merek Terbaik

Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi seluruh lapisan masyarakat terutama bagi para pelaku usaha tanah air.

Istimewa
Andrew Gultom selaku Head of HA Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia. Tutup Tahun 2020, Sharp Dulang Prestasi Raih Tiga Penghargaan Sebagai Merek Terbaik 

Tutup Tahun 2020, Sharp Dulang Prestasi Raih Tiga Penghargaan Sebagai Merek Terbaik

TRIBUNJAMBI.COM - Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi seluruh lapisan masyarakat terutama bagi para pelaku usaha tanah air.

Di awali dengan bencana banjir yang melanda beberapa kota di Indonesia, hingga pandemi Covid-19 yang terus menyebar, mengakibatkan dikeluarkannya peraturan pembatasan untuk berkumpul yang berdampak pada penutupan pusat perbelanjaan, pertokoan, rumah makan dan fasilitas umum lainnya, menjadi penyebab banyak pelaku usaha terpaksa gulung tikar karena tidak mampu bertahan akan situasi yang ada.

Sharp Indonesia sebagai salah satu perusahaan manufaktur elektronik terbesar di Indonesia pun sempat mengalami kendala akibat runtutan permasalahan yang terus terjadi sepanjang tahun 2020.

Baca juga: Satgas Covid-19 Larang WNA Masuk ke Indonesia Hingga 14 Januari, karena Adanya Varian Baru Covid-19 

Baca juga: Jenderal Andika Pimpin Penyerahan Tugas Jabatan Wakasad, dan Daftar Perwira TNI AD Yang Naik Pangkat

Baca juga: Gadis 15 Tahun Jadi Bahan Lampiasan Nafsu Kakak Tiri Selama 5 Tahun, Kini Sudah Hamil 6 Bulan

Namun kemampuannya untuk beradaptasi dan cepat tanggap dalam menyingkapi setiap tantangan yang menghadang, membawa Sharp mampu bertahan dan mendulang kesuksesan dengan menemukan strategi – strategi baru dalam bidang penjualan dan peningkatan citra mereknya.

“Sempat terpuruk di awal tahun 2020 akibat dampak peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak pada penjualan dan penurunan kapasitas produksi, namun Sharp mampu bangkit dengan berhasil mencatatkan sejarah baru dengan berhasil memproduksi lemari es sebanyak 20 juta unit pada April 2020, cepat beradaptasi dan peka terhadap peluang yang ada, merupakan salah satu kunci keberhasilan kami," ungkap Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Indonesia secara cepat melakukan perubahan pola kerja dan menciptakan inovasi dengan menjalankan pemasaran secara virtual memanfaatkan asset digitalnya hingga berhasil dalam mempertahankan performanya.

Sharp
Sharp (Yuya Shino/Reuters)

“Ditengah gempuran persaingan industri elektronik dan segala macam permasalahan yang terjadi di tahun 2020, Kami sangat merasa bangga dapat bertahan dan di apresiasi menjadi salah satu merek terbaik di ajang penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2020 dengan memboyong 2 kategori sekaligus yaitu untuk mesin cuci dan lemari es,” ungkap Andrew Gultom selaku Head of HA Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Indonesia Best Brand Awards (IBBA) 2020 merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan yang diikuti oleh ratusan merek di seluruh Indonesia yang berkompetisi untuk mendapatkan poisisi merek teratas di tanah air.

SWA selaku penyelenggara menggandeng MARS dalam pelaksanaan riset dan penilaian, dengan menggunakan metode survey kuantitatif yang memiliki 5 kriteria penilaian, seperti Top of Mind Advertising, Top of Mind Brand, Brand Share, Satisfaction, dan Gain Index.

Baca juga: Pak Muh Trending Twitter, Banyak Netizen Bertanya, Ini Sosok dan Faktanya, Hingga Raffi & Rossa Fans

Baca juga: Pengusaha Ini Yang Beri Uang Suap Rp 1,3 Miliar ke Mantan Anggota BPK Rizal Djalil

Baca juga: Kondisi Terkini Aa Gym Positif Covid-19, Beri Pesan Menyentuh: Mohon Doanya Teman-teman

Halaman
123
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved