Breaking News:

90 Persen Orangtua Setuju Tatap Muka, 4 Januari 2021 Pembelajaran Semester Genap Dimulai

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari tengah menyiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka

kompas.com
Ilustrasi belajar tatap muka di sekolah sebelum Pandemi Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari tengah menyiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk semester genap 2020/2021.

Sekolah Dasar (SD) yang tercatat di wilayah Kabupaten Batanghari sebanyak 214 baik negeri dan swasta, sedangkan SMP tercatat ada 57 negeri dan swasta.

Kadisdikbud Kabupaten Batanghari Agung Wihadi melalui Kasi Kurikulum Irsil Sarif saat dikonfirmasi Tribun mengatakan sejumlah persiapan sudah dilakukan masing-masing sekolah.

“Sebagian syaratnya adalah sekolah harus mengisi daftar periksa pada laman Dapodik tentang persiapan pembelajaran tatap muka."

"Saat ini hampir 90 persen wali murid (komite) menyetujui untuk sekolah tatap muka,” kata Isril, Selasa (22/12).

Berdasarkan laporan dari sekolah bahwa pihak sekolah dikatakan Isril telah membuat laporan dan menyetujui pembelajaran tatap muka pada semester genap 2020/2021. Pembelajaran direncanakan pada 4 Januari 2021 mendatang.

Sementara itu, berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri pada 20 November 2020 lalu menyatakan kebijakan tatap muka bisa dilakukan di setiap zona tetapi kembali ke Pemerintah Daerah yang memberikan izinnya.

Atas dasar itu Dinas Pendidikan dan Kebudayan mengajukan nota dinas kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam hal ini persetujuan Bupati.

"Dan sekarang masih menunggu, tentang pemberian izin pembelajaran tatap muka, untuk selanjutnya akan diinfokan kembali,” pungkasnya.

40 Persen Sekolah Siap

Halaman
123
Penulis: A Musawira
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved