Breaking News:

Berita Kota Jambi

Daftar Nama Penerima Penghargaan Dirjen KLHK Atas Konservasi Alam di Jambi

Sejumlah nama menerima penghargaan dari Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem ( Dirjen KSDAE ) Kementerian Lingkungan Hidup dan..

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Edmundus Duanto AS
Tribun Jambi/Mareza Sutan AJ
Pemberian penghargaan Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Lingkungan RI di Pusat Tempat Penyelamatan Satwa (PTPS) Mendalo, Selasa (15/12/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah nama menerima penghargaan dari Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem ( Dirjen KSDAE ) Kementerian Lingkungan Hidup dan Lingkungan RI atas jasanya terhadap konservasi.

Dirjen KSDAE, Wiratno, menyampaikan upaya konservasi masih harus terus dilakukan. Apalagi, kawasan konservasi di Jambi masih tergolong sedikit.

Untuk itu, KSDAR memberikan apresiasi terhadap orang-orang yang berjasa di bidang konservasi.

"Konservasi bukan sekadar pekerjaan, dia adalah jalan hidup yang dipilihkan Tuhan kepada kita," kata Wiratno, jelang pemberian penghargaan tersebut di Pusat Tempat Penyelamatan Satwa (PTPS) Mendalo, Selasa (15/12/2020).

Beberapa nama yang menerima penghargaan tersebut, di antaranya:

Baca juga: Saat Harga Jual Mulai Membaik, Nelayan Tanjabtim Dihadapkan Cuaca Ekstrem Ujung Tahun

Baca juga: Nasib Amplop Honor Fahri Hamzah dari Program Acara ILC Episode Terakhir: Buat Kenang-Kenangan

Bupati Tebo, Dr H Sukandar, SKom, MSi, yang mendukung upaya konservasi dan pembentukan Kawasan Ekosistem Esensial Koridor Hidupan Liar di Kabupaten Tebo periode 2018 hingga saat ini.

Sahron selaku Koordinator Tempat Penyelamatan Satwa (TPS) BKSDA Jambi, atas dedikasi dan kinerjanya dalam pengelolaan tempat penyelamatan satwa dan penanganan satwa hasil konflik ataupun penyerahan masyarakat ke BKSDA Jambi periode 2019 sampai dengan saat ini.

Pemberian penghargaan Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Lingkungan RI di Pusat Tempat Penyelamatan Satwa (PTPS) Mendalo, Selasa (15/12/2020).
Pemberian penghargaan Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Lingkungan RI di Pusat Tempat Penyelamatan Satwa (PTPS) Mendalo, Selasa (15/12/2020). (Tribun Jambi/Mareza Sutan AJ)

Heva Edison selaku Polhut SKW Il Balai KSDA Jambi, atas kinerja dan dedikasinya dalam pendampingan masyarakat sekitar habitat gajah sumatera di bentang alam Bukit Tiga Puluh periode 2019 sampai saat ini.

Rendi Nofiandi selaku PEH SKW II Balai KSDA Jambi, atas dedikasinya dalam merangkul masyarakat yang menggarap KSA Tabir Kejasung / KSA Sungai Bengkal untuk bersama-sama melakukan pemulihan ekosistem kawasan periode 2019 sampai saat ini.

Drh Zulmanudin dari Dinas Perikanan dan Tanaman Pangan Kabupaten Batanghari, atas dedikasi dan peran aktifnya dalam penanganan konflik satwa dan translokasi satwa gajah sumatera dan rusa sambar periode 2015 sampai dengan saat ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved