Breaking News:

Berita Tebo

3 Saksi Diperiksa Satreskrim Polres Tebo atas Aktivitas PETI yang Memakan Korban Bos Alat Tambang

Tiga orang saksi diperiksa Satreskrim Polres Tebo terkait aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Tebo yang memakan korban jiwa.

tribunjambi/darwin sijabat
Lokasi PETI di Tebo. Tiga orang saksi diperiksa Satreskrim Polres Tebo terkait aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Tebo yang memakan korban jiwa. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tiga orang saksi diperiksa Satreskrim Polres Tebo terkait aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Tebo yang memakan korban jiwa.

Terkait insiden yang menewaskan dua orang pelaku PETI yang tewas tertimbun material longsoran tanah di lubang tambang yang berlokasi di Kecamatan Tebo Ilir telah dilakukan penindakan oleh pihak Polres Tebo.

Pemeriksaan itu pada laporan pertama, yang terjadi atas nama korban Junaidi (37) warga RT 10 Desa Tuo Ilir. dengan laporan Nomor: R /LI -63/ XI/ 2020/ Res tanggal 24 November 2020. TKP areal PT. PHK (makin grup).

Selanjutnya, korban kedua Ahmad Sugiono (42 ), warga RT13, warga Dusun Tanjung Sari Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo. 

Kejadian itu terjadi di Kebun Karet RT 08, Dusun Tambak Sari waktu kejadian Pada hari Senin Tanggal 30 November 2020 sekira jam 15.00 Wib.

Baca juga: Harga Motor Sport Fairing 150cc Desember 2020 - Honda CBR Rp 35 Juta, Yamaha R15, Suzuki GSX

Baca juga: Sempat Berseteru dengan Nikita Mirzani, Ustaz Maaher Ditangkap Polisi, Siapa Sosok yang Melaporkan?

Baca juga: Chord Kunci Gitar Kita Semua Sama - Betrand Peto,  Mereka Manusia Biasa yang Inginkan Rasa Cinta

Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Trisaksono, melalui kasat Reskrim AKP Mahara Tua Siregar mengatakan telah melakukan pemanggilan para saksi, untuk melakukan penindakan. 

Dia mengatakan, tiga saksi yang dipanggil dan dilakukan pemeriksaan adalah Suharyono (Humas PT.PHK), Jam Suri (PLT. kades Tuo Ilir) dan M.Hamin (Ketua Koperasi Tunas Muda) pada Selasa (2/11/2020) lalu.

"Ketiga  orang ini kita  kita panggil untuk dimintai keterangan, baru sebatas saksi, termasuk beberapa warga lainnya," ujar kasat, Kamis (3/11/2020).

Lokasi PETI di Tebo. Tiga orang saksi diperiksa Satreskrim Polres Tebo terkait aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Tebo yang memakan korban jiwa.
Lokasi PETI di Tebo. Tiga orang saksi diperiksa Satreskrim Polres Tebo terkait aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Tebo yang memakan korban jiwa. (tribunjambi/darwin sijabat)

Dari hasil pemanggilan saksi, Tim penyidik Satreskrim Polres Tebo telah mengumpulkan barang bukti, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di dua lokasi. 

Untuk tindakan selanjutnya, Kasat berharap kepada masyarakat untuk sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada pihak Kepolisian Satreskrim Polres Tebo dalam melakukan penyelidikan. 

Halaman
123
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved