Breaking News:

Banjir di Jambi

Warga Seberang Kota Jambi Mulai Ungsikan Kendaraan ke Tempat yang Lebih Tinggi

Area rumah warga di wilayah Seberang Kota Jambi mulai terendam banjir. Banjir diakibatkan naiknya debit air Sungai Batanghari

SUMBER FOTO: Monang Widyoko
Terlihat dari pantauan Tribunjambi.com pada Selasa (01/12/2020) siang, air dari Sungai Batanghari yang meluap mulai menutup akses jalan menuju rumah warga di Seberang Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Area rumah warga di wilayah Seberang Kota Jambi mulai terendam banjir. Banjir diakibatkan naiknya debit air Sungai Batanghari sehingga meluap sampai ke pekarangan warga.

Warga di sana pun telah meletakkan kendaraan mereka di area yang lebih tinggi, agar dapat tetap digunakan.

Zainal, satu warga Kelurahan Tahtul Yaman, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi yang akses rumahnya terendam banjir mengatakan kondisi ini mulai terjadi sejak Sabtu malam.

"Air sudah mulai naik itu dari Sabtu malam kemarin. Jadi kami (warga) semua sesegera mungkin meletakan kendaraan di jalan utama, yang lokasinya lebih tinggi," ungkapnya.

Benar saja, Zainal mengatakan pada Minggu paginya air telah memenuhi jalan setapak yang biasa warga gunakan untuk keluar masuk kendaraan roda dua.

Baca juga: Dimas Ramadhan Tiba-tiba Ngeluh ke Raffi Ahmad dan Disentil Nagita Slavina: Udah Banyak ya Duitnya?

Baca juga: Melihat Kapan iPhone 12 Series Rilis Resmi di Indonesia hingga Perkiraan Harganya Nanti

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Langit Tujuh Bidadari - Ada Band, Lengkap Dengan Link Download MP3

"Kami semua yang di sini selalu sedia sampan. Jadi saat banjir, semua aktivitas kami dari rumah menuju ke motor ya menggunakan sampan," bebernya.

Untuk menitipkan kendaraanya pun warga harus merogoh kocek sebesar Rp 2 ribu untuk roda dua dan Rp 5 ribu untuk roda empat.

"Ya tidak masalah. Kan biaya itu untuk mereka yang menjaga motor. Kalau saya sih tidak masalah selagi motor-motor aman semua," ungkapnya.

Kondisi banjir saat ini menurut Zainal akan terus naik.

"Sepertinya air akan terus naik. Kami selalu mengecek dari tiang rumah panggung. Kemarin hanya sampai setengahnya. Terus sekarang sudah tinggal beberapa senti lagi ke lantai rumah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved