Breaking News:

Pilkada di Jambi

Ada 15 Hal Baru Dalam Pemilihan Serentak 9 Desember, KPU Gelar Simulasi Kepada 50 Warga Binaan

Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama KPU Provinsi, berkoordinasi dengan Lapas Narkotika kelas II B Muara Sabak

TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama KPU Provinsi, berkoordinasi dengan Lapas Narkotika kelas II B Muara Sabak gelar simulasi pemilihan. Senin (30/11/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama KPU Provinsi, berkoordinasi dengan Lapas Narkotika kelas II B Muara Sabak gelar simulasi pemilihan. Senin (30/11/2020).

Bertempat di aula lapas Narkoba kelas II B Muara Sabak, sebanyak 50 orang warga binaan mengikuti simulasi pencoblosan dalam pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Provinsi dan Bupati serta Wakil Bupati Tanjabtim pada 9 Desember mendatang. 

Dikatakan anggota KPU Provinsi Jambi divisi sosialisasi pendidikan pemilih dan SDM Apnizal, mengatakan, ada dua hal penting yang difokuskan dalam kegiatan simulasi pemilihan tersebut yang dinilai sangat penting untuk disampaikan kepada warga binaan

"Dua hal tersebut pertama memastikan persiapan pemilihan sudah benar benar siap,  yang ke dua memberikan informasi secara utuh dan lengkap dalam pemilihan serentak mendatang, termasuk juga pengenalan paslon," ujarnya

Selain dua hal tadi terdapat satu hal lagi yang perlu diketahui calon pemilih dari warga binaan, yakni terkait 15 hal baru dalam pemilihan. Terutama terkait pandemi Covid-19.

Baca juga: Sumber Dana Organisasi Teroris JI, Polisi Sebut Kotak Diletakkan di Supermarket

Baca juga: Siapa Sebenarnya Joshua March? Dituding Jadi Pemeran Pria Video Syur Mirip Gisel, Dipanggil Polisi?

Baca juga: Warga Laporkan Bongkar Muat dan Jemur Barang di Kuala Tungkal, Ini Jawaban Kasat Pol-PP TanjabbaR

Lanjutnya 15 hal baru tersebut diantaranya, DPT harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum mencoblos, menggunakan sarung tangan, hingga melalui pengecekan suhu thermogun, hingga penggunaan tinta usai mencoblos.

"Di mana 15 hal baru tersebut diterapkan mengingat saat ini masih di masa pandemi, semua itu dikemas dalam sebuah simulasi," jelasnya.

Lanjutnya, sejauh ini pihaknya sudah melakukan beberapa kali simulasi disetiap LP yang ada di Provinsi Jambi. Kecuali Kota Jambi yang masih ditunda karena masih ada klaster di lapas tersebut.

Sementara itu Kalapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak, Syaroni mengatakan, dalam pemilihan serentak ini terdapat 699 dimana yang terdaftar di DPT sebanyak 327 orang.

"Di mana dari jumlah tersebut 118 orang diantaranya untuk DPT Pemilihan Bupati, sementara sisanya merupakan pemilih Gubernur Jambi," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Abdullah Usman
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved