Breaking News:

Vandre: Program JKN-KIS Penolong Bagi Orang Kesulitan Ekonomi Untuk Tetap Dapat Layanan Kesehatan

Vandreandza Iswenanda, anggota Polda Jambi menyampaikan rasa syukurnya menjadi bagian dari peserta program JKN-KIS

Istimewa
Vandreandza Iswenanda peserta program JKN-KIS 

TRIBUNJAMBI.COM - Vandreandza Iswenanda, anggota Polda Jambi menyampaikan rasa syukurnya menjadi bagian dari peserta program JKN-KIS.

Pria yang kerap disapa Vandre ini menyebutkan, program JKN-KIS merupakan penolong bagi orang-orang yang sedang dalam kesulitan ekonomi untuk bisa tetap mendapatkan pelayanan kesehatan serta sembuh dari penyakit yang dideritanya. 

“Saya bersyukur telah menjadi bagian dari program JKN-KIS, karena dengan menjadi peserta JKN-KIS saya sudah berkontribusi kepada pemerintah dalam mendukung keberlangsungan programnya, dan ketika saya membutuhkan pelayanan kesehatan saya sudah memiliki jaminan, dan saya percaya dengan program JKN-KIS,” sebutnya.

Baca juga: VIDEO Dalam 2 Minggu, Jokowi Tambah Utang Bilateral RI Rp 24,5 Triliun

Baca juga: Septya Bersyukur Dua Kali Persalinan Gratis dan Fasilitas Memuaskan Berkat JKN-KIS

Baca juga: Hujan Deras Sejak Minggu Malam, Sejumlah Desa di Merangin Kebanjiran

Secara pribadi ia sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk mendapatkan layanan kesehatan, begitu juga dengan anggota keluarganya.

"Pengalaman selama ini Alhamdulilah baik-baik saja, saya sendiri terdaftar pada fasilitas kesehatan tingkat pertama milik kepolisian sehingga layanan yang didapat pun sangat baik sekali, pelaksanaan layanan pun runut mulai dari pemeriksaan tingkat pertama oleh dokter umum sampai dengan rujukan ke RS Polisi untuk diperiksa oleh dokter spesialis apabila memang ada indikasi lebih lanjut soal penyakit saya,” tambahnya.

Kepada tim Jamkesnews, Vandre pun mengakui bahwa selama era Jaminan Kesehatan Nasional yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan milik kantornya mengalami perkembangan yang pesat, baik dari segi fasilitas sarana prasarana begitupula dengan jumlah dokter spesialis.

Baca juga: Penemuan Mayat di Teluk Nilau, Korban Bernama Arifin Warga Malang, Jawa Timur

Baca juga: Wagub DKI Diperiksa Polisi Hari Ini Soal Pernikahan Putri Habib Rizieq, Ahmad Riza : Saya Akan Hadir

Baca juga: Misteri Wanita Baju Kotak-kotak di Kendaraan Tempur Anoa saat Penertiban Baliho Habib Rizieq

“Seingat saya dulu, ketika saya pertama kali diterima di Kepolisian dan ditempatkan di Pokda fasilitas klinik Polda masih sangat terbatas. Bukannya tidak baik hanya saja sangat berbeda dengan saat ini, sekarang pelayanan di klinik sangat memuaskan bahkan teman teman angkatan saya pun mengakui hal yang sama,” tuturnya.

Vandre berharap, penduduk Indonesia semakin percaya dan semakin banyak yang berpartisipasi aktif dalam mendukung keberlangsungan program ini. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa sangat banyak jumlah penduduk yang mendapatkan pelayanan kesehatan dan sembuh dari penyakit semenjak kehadiran Program JKN-KIS.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved