Breaking News:

Berita Merangin

Hujan Deras Sejak Minggu Malam, Sejumlah Desa di Merangin Kebanjiran

Informasi yang dihimpun, beberapa desa yang airnya sudah masuk kepemukiman warga tersebut terjadi di Desa Rantau Limau Manis, Ulak Makam, Lubuk Bumbun

ist
Kondisi banjir di Kabupaten Merangin, Senin (23/11/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Perisitwa banjir di Merangin kembali terjadi. Senin (23/11/2020, sejumlah desa di Kecamatan Tabir Ilir terendam banjir.

Banjir yang disebabkan oleh luapan sungai tersebut sudah merendam sejak Senin malam. Hal itu menyusul tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Minggu (22/11/2020).

Informasi yang dihimpun, beberapa desa yang airnya sudah masuk kepemukiman warga tersebut terjadi di Desa Rantau Limau Manis, Ulak Makam, Lubuk Bumbun, Lubuk Napal dan daerah aliran sungai lainnya.

Camat Tabir Ilir, Muhammad Yunus membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, air mulai masuk ke kampung dengan merendam sejumlah rumah sejak pukul 05.00 WIB dan hingga pagi ini kondisi air terus meningkat.

"Air mulai naik dari jam 5, tadi terjadi didesa Ulak Makam dan Desa Rantau limau Manis, saat ini air masih terus naik, kami sudah melaporkan dengan BPBD, dan pihak Kabupaten," kata Yunus.

Baca juga: BPBD Sarolangun Sebut Banjir di Kecamatan Limun Hanya Lewat Saja

Baca juga: Penemuan Mayat di Teluk Nilau, Korban Bernama Arifin Warga Malang, Jawa Timur

Baca juga: Persiapan Kerjurnas, Atlet Muaythai Jambi Terus Berlatih dengan Protokol Kesehatan

Penulis: Muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved