Breaking News:

Berita Nasional

Jusuf Kalla Bantah Biayai Kepulangan Rizieq Shihab, Buzzer Diingatkan Jangan Buat Narasi Menyesatkan

Jusuf Kalla (JK) bantah menjadi sponsor dan biayai kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, dari Arab Saudi ke Indonesia

Editor: Rahimin
Istimewa
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan ibadah umrah di Tanah Suci setelah menemui Paus Fransiskus di Vatikan, sehari sebelumnya. Jusuf Kalla bantah biayai kepulangan Rizieq Shihab, buzzer diingatkan jangan buat narasi menyesatkan 

Jusuf Kalla Bantah Biayai Kepulangan Rizieq Shihab, Buzzer Diingatkan Jangan Buat Narasi Menyesatkan

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla (JK) bantah menjadi sponsor dan biayai kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, dari Arab Saudi ke Indonesia.

Buzzer diingatkan jangan buat narasi menyesatkan.

Melalui juru bicaranya, Husain Abdullah, JK membantah punya sangkut paut dengan kepulangan Rizieq ke Indonesia setelah 3,5 ’mengasingkan diri’ di Arab Saudi.

"Pak JK tidak pernah mengkomunikasikan ataupun mendanai kepulangan HRS (Habib Rizieq Shihab, red)," kata Husain dalam keterangannya, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Dampak Kerumuman di Acara Rizieq Shihab di Petamburan, 30 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Baca juga: Mendagri Bisa Berhentikan Kepala Daerah, Dirjen Adwil Safrizal: Emang Enggak Bisa, Siapa Bilang Bisa

Baca juga: Pemerintah Mengakui Salah Prediksi, Massa Menyambut Kedatangan Rizieq Shihab Rupanya Membludak 

 Husain menjelaskan, tuduhan bahwa JK memiliki andil dalam kepulangan Rizieq ke Indonesia bermula dari cuitan mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di akun Twitter-nya.

Dalam cuitannya, Ferdinand menggunakan tiga istilah untuk menyamarkan nama tokoh yakni Caplin, Presiden, dan Si Asu Pemilik Bus Edan.

Awalnya, dia mengakui kehebatan tokoh Caplin yang membawa uang sekoper untuk membereskan semua urusan di Arab Saudi.

Menurut Ferdinand, langkah itu dilakukan Caplin untuk melancarkan agenda politik pada 2022 dan 2024.

"Hebat jg si Caplin, bawa duit sekoper ke Arab, bayar ini itu beres semua. Agenda politik 2022 menuju 2024 sdh dipanasi lebih awal," cuit Ferdinand pada Rabu (4/11/2020).

Mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla menyaksikan acara penandatanganan perjanjian kerjasama Pembangunan Museum Rasulullah Muhammad SAW di Riyadh, Arab Saudi. Museum Rasulullah Muhammad SAW akan dibangun di Jakarta dalam waktu dekat.
Mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla menyaksikan acara penandatanganan perjanjian kerjasama Pembangunan Museum Rasulullah Muhammad SAW di Riyadh, Arab Saudi. Museum Rasulullah Muhammad SAW akan dibangun di Jakarta dalam waktu dekat. (IST)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved