Breaking News:

Berita Batanghari

Warga Binaan Lapas Muara Bulian Discreening TBC, Kalapas Berharap Bisa Deteksi Dini

Kegiatan ini digelar bersama Dinas Kesehatan Batanghari melalui UPTD Puskesmas Muara Bulian.

Tribunjambi/Musa
Penyuluhan dan Screening TBC terhadap warga binaan Lapas Kelas IIB Muara Bulian tengah dilakukan UPTD Puskesmas Muara Bulian, Selasa (17/11/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sebanyak 248 warga binaan dewasa Lapas Klas IIB Muara Bulian, Kabupaten Batanghari melakukan Screening tuberculosis (TBC) di ruang pengunjung Lapas.

Kegiatan ini digelar bersama Dinas Kesehatan Batanghari melalui UPTD Puskesmas Muara Bulian.

Menurut Kalapas Klas IIB Muara Bulian, Dwi Santosa mengatakan diharapkan semua warga binaan bisa mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan penyakit TBC ini.

Baca juga: Seorang Pemuda di Sungai Gelam Rudapaksa Tetangganya, Terungkap Sudah Tiga Kali Beraksi

Baca juga: Emas 4 Kg di Bawah Musala Dusun Nangko, Pemilik Tanah Rumah Ibadah Bongkar untuk Tambang Ilegal

Baca juga: Trump Bersikeras Tak Mau Kerja Sama, Biden: Warga AS Akan Banyak yang Tewas Karena Covid-19

“Sehari itu dibagi tiga sesi, satu sesi diisi 30 orang warga binaan, jadi dalam sehari 90 orang warga binaan dilakukan pemeriksaan dan sosialisasi tentang TBC,” kata Dwi Santosa, Selasa (17/11/2020) saat ditemui di Lapas.

Dwi Santosa mengapresiasi kegiatan dari UPTD Puskesmas Muara Bulian. Ini merupakan langkah yang baik, apabila ada narapidana yang positif TBC akan ditindak lanjuti dan diserahkan untuk pengobatan.

"Ini adalah kesempatan buat Lapas Muara Bulian untuk mengetahui kondisi seluruh narapidana yang berada di dalam lapas ini sehat atau terkena TBC,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dwi dikatakannya bahwa adanya kegiatan pengecekan ini mengharapkan supaya deteksi dini bisa mencegah penyakit tersebut mewabah di tengah Lapas Muara Bulian.

“Kegiatan penyuluhan dan Screening TBC tengah dilakukan sejak kemarin, dan berakhir pada 20 November 2020 mendatang,” tutupnya

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved