Breaking News:

Berita Kerinci

Ruas Jalan Menuju Desa Sungai Hangat Kerinci Terancam Amblas, Begini Kondisinya

Ruas jalan ini terancam amblas lantaran, sebagian badan jalan ambruk akibat longsor. Bahkan sebagian aspal pinggir jalan tersebut sudah ada yang ikut

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Ruas Jalan Menuju Desa Sungai Hangat Kerinci Terancam Amblas, Begini Kondisinya
Tribunjambi/Heru
Begini kondisi ruas jalan menuju Desa Sungai Hangat Kerinci yang terancam amblas.

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Ruas jalan menuju Desa Sungai Hangat, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci yang merupakan jalan penghubung ke Desa Selampaung dan Kebun Baru, Kecamatan Bukit Kerman, terancam amblas.

Ruas jalan ini terancam amblas lantaran, sebagian badan jalan ambruk akibat longsor. Bahkan sebagian aspal pinggir jalan tersebut sudah ada yang ikut terbawa longsor.

Pantauan di lapangan Selasa (17/11/2020), penahan tebing sudah ambruk dan menyebabkan sebagian badan jalan mulai amblas, bahkan sebagian lagi mulai mengalami keretakan.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Sabak Barat dan Geragai Kembali Ditutup, Pemda Lakukan Rapat Evaluasi

Baca juga: Gisel Diperiksa Polda Metro Terkait Video Syur Mirip Dirinya, Gading Jadi Saksi, Tersangka Sebut GA

Baca juga: Dua Bank Ini Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi, Tinggal Pilih Mau Investasi Dimana

Akibat kerusakan jalan tersebut, para pengguna jalan dengan kendaraan roda empat tak bisa melintas dua arah dan harus berhati-hati melewati jalan tersebut.

“Kita tak bisa lagi jalan dua arah sebab jalan disebelah sudah ambruk, kalau dipaksakan takut jalannya amblas, apalagi hujan terus tak berhenti," kata Inal salah seorang warga Sungai Hangat.

Dia minta kepada pemerintah kabupaten kerinci dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil V Kabupaten Kerinci untuk memperhatikan jalan sungai hangat ini.

"Kita minta pemerintah dan DPRD memperhatikan dan memperbaiki penahan tebing yang sudah lama longsor di sana," sebutnya.

Agus warga lain mengatakan jika tidak segera di perbaiki, takutnya terjadi kecelakaan disana, karena jalan sudah menyempit dan saat ini musim hujan.

"Kapan saja jalan disana bisa amblas, apalagi saat ini intensitas hujan cukup tinggi di kerinci bagian hilir," ujar Agus.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved