Berita Nasional

APA Perjanjian Habib Rizieq dengan BIN, Imam FPI Buka-bukaan Jika Kondisi Darurat, Fadli Zon Kaget

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau dikenal dengan Habib Rizieq mengungkapkan deretan bukti dirinya sudah bebas

Tribunnews/JEPRIMA
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. 

TRIBUNJAMBI.COM - Setelah kembali ke Tanah Air, Habib Rizieq menyampaikan sambutan kepada para simpatisan di kediamannya yang terletak di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dilansir TribunWow.com, pernyataan tersebut Habib Rizieq sampaikan dalam tayangan kanal YouTube Front TV, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Wagub DKI Persilahkan Habib Rizieq Gelar Pesta Pernikahan Syarifah di Petamburan, Siapa Calonnya?

Baca juga: Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud: Siapa Saja Boleh Silaturahmi dengan Habib Rizieq Shibab

Baca juga: Ribut Kepulangan Habib Rizieq, Moeldoko: Negara Tidak Hanya Mikir Orang yang Suaranya Keras

Menurut Rizieq, dirinya diisukan memiliki masalah dengan Badan Intelijen Nasional (BIN) yang kemudian ditanyakan pemerintah Arab Saudi.
Massa pendukung dan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) saat menunggu kepulangan Habib Rizieq Syihab di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Massa mulai berdatangan dari pagi hingga siang hari, Pantauan Tribunnews.com massa yang berdatangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Tribunnews/Jeprima
Massa pendukung dan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) saat menunggu kepulangan Habib Rizieq Syihab di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Massa mulai berdatangan dari pagi hingga siang hari, Pantauan Tribunnews.com massa yang berdatangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Terakhir mereka bilang, 'Anda ini dikejar-kejar badan intelijen dari negara Anda'," ungkap Habib Rizieq.

"Saya bilang, 'Saya enggak ada persoalan dengan badan intelijen'," tuturnya.

Rizieq Shihab menyebutkan dirinya diminta membuktikan tidak ada permasalahan dengan BIN.

Habib Rizieq juga mengaku memiliki dokumen perjanjian resmi dengan BIN yang ditunjukkannya ke pihak Arab Saudi.

"'Tapi ini ada laporannya, Anda bisa buktikan kalau Anda tidak punya permasalahan dengan badan intelijen Indonesia?'," ucapnya menirukan perkataan otoritas Arab Saudi seperti dikutip Tribunnews dari TribunWow, Jumat (13/11/2020).

Pertemuan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaim bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa (10/11/2020) malam dan fotonya diunggah di akun Instagram Tengku Zulkarnain.
Pertemuan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaim bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa (10/11/2020) malam dan fotonya diunggah di akun Instagram Tengku Zulkarnain. (Instagram Tengku Zul)

"Apa buktinya? 'Saya punya dokumen perjanjian antara saya dengan badan intelijen Indonesia. Saya terjemahkan lagi dalam Bahasa Arab," ungkap Habib Rizieq.

Habib Rizieq menegaskan, dokumen tersebut harus dia rahasiakan dan tidak untuk dipublikasikan.

"Resmi di situ dan dokumen ini belum saya buka ke masyarakat. Saya pikir enggak perlu saya buka kecuali kalau darurat," tegasnya.

Setelah melihat dokumen perjanjian dengan badan intelijen Indonesia tersebut, Habib Rizieq menyatakan pihak otoritas Arab Saudi justru malah terkejut.

Setelah itu, otoritas berwenang Pemerintah Arab Saudi kemudian malah meminta maaf kepada dirinya karena telah menuduh Habib Rizieq.

Baca juga: Selebgram Syaima Salsabila Ditangkap Polisi saat Ngeganja, Polisi Temukan Benda Ini di Apartemen

Baca juga: Chord Gitar Lagu Separuh Nafas - Dewa 19, Lengkap dengan Lirik: Kau Hancurkan Diriku

Baca juga: Chord Gitar Lagu Kamu dan Kenangan - Maudy Ayunda, Lengkap dengan Lirik dan Video Klipnya

"Saya tunjukkan, mereka kaget. 'Anda punya perjanjian begini bagus dengan negara. Anda tidak punya masalah, kok dilaporkan macam-macam'" ujar Habib Rizieq menirukan ucapan pihak otoritas Pemerintah Arab Saudi.

Akhirnya, Pemerintah Saudi, otoritas yang berwenang di bidang ini, mereka justru meminta maaf.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved