Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah

BREAKING NEWS Pjs Gubernur Jambi Lepas 83 Peserta MTQ, 2 Positif Covid-19 Gagal Berangkat

Kontingen Provinsi Jambi berjumlah 83 orang, terdiri dari 51 orang orang peserta, selebihnya pelatih dan ofisial.

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pjs Gubernur Jambi Lepas 83 Peserta MTQ Provinsi Jambi, Dua Orang Positif Covid-19 Gagal Berangkat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy (Ardy) Daud melepas Keberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Provinsi Jambi Mengikuti MTQ Nasional XXVIII 2020 di Sumatera Barat, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Rabu (11/11/2020) malam.

Kontingen Provinsi Jambi berjumlah 83 orang, terdiri dari 51 orang orang peserta, selebihnya pelatih dan ofisial.

Dalam arahannya, Ardy Daud menekankan bahwa MTQ tidak hanya ajang lomba, tetapi juga wahana untuk mengamalkan, untuk melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

Baca juga: Jaringan Internet di Batanghari Tak Rata, KPU Khawatirkan Penggunaan Sirekap Saat di Daerah Pelosok

Baca juga: Paniknya Nikita Mirzani Diskakmat Soimah Saat Bahas Ariel NOAH, Nyai: Dia Ada Tempat Khusus!

Baca juga: Arab Saudi Dibom Saat Peringati Akhir Perang Dunia, Prancis hingga Amerika Sebut Pengecut, Pelakunya

“MTQ juga diharapkan menjadi ajang untuk mendekatkan diri terhadap nilai-nilai yang ada dalam Alquran, serta mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. MTQ tidak semata-mata hanya perlombaan, tetapi wahana untuk meningkatkan pengetahuan, pengamalan, dan penyebarluasan nilai-nilai yang ada, dan menjadi spirit (semangat) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Ardy Daud.

MTQ, tutur Ardy Daud, memadukan 3 unsur: seni, ilmu, dan agama, dan harus dijadikan upaya untuk memelihara kemulian nilai-nilai Alquran.

Pjs Gubernur Jambi ini mengajak seluruh kafilah dan kontingen Provinsi Jambi untuk mengikuti seluruh tahapan dan rangkaian MTQ ke-28 di Sumatera Barat dengan penuh semangat, motivasi yang tinggi, dan sikap mental yang optimis, serta berjuang maksimal berlomba secara sehat dan sportif.

Ardy Daud mengemukakan, qori dan qoriah yang ikut dalam MTQ ini adalah qiri dan qoriah pilihan yang telah melalui seleksi yang ketat dan panjang, serta mengajak qori dan qoriah tersebut untuk menjaga dan mengharumkan nama daerah Provinsi Jambi.

“Sebagai yang terpilih mari mengharumkan nama daerah, membuahkan hasil yang terbaik,” ujar Ardy Daud.

Ardy Daud berharap agar peserta dan kontingen Provinsi Jambi bisa mempertahankan hasil yang diraih Provinsi Jambi dalam MTQ nasional di Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2018, yakni peringkat 9 nasional, bahkan jika bisa untuk meningkatkan prestasi.

Selain itu, sehubungan dengan penyelenggaraan MTQ ke-28 nasional di tengah kondisi pandemi Covid-19, Ardy Daud menegaskan supaya kafilan dan seluruh kontingen mengikuti aturan yang ada dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved