Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Batanghari akan Ada di Tiap Kecamatan, Ini Tugasnya

Guna menekan angka tersebut, Sekretaris Daerah Batanghari, M Mulawarmansyah, mengatakan akan membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 yang berada di d

(Tribunjambi/A Musawira)
Mulawarman selaku Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Selasa (27/10/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Peningkatan kasus pasien terus terjadi, Pemerintah Kabupaten Batanghari terus meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penyebaran Covid-19.

Guna menekan angka tersebut, Sekretaris Daerah Batanghari, M Mulawarmansyah, mengatakan akan membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 yang berada di delapan kecamatan di Kabupaten Batanghari.

"Saya kira pos gugus tugas Covid-19 di daerah perbatasan sudah kurang tidak efektif dijalankan," kata Mulawarmansyah kepada Tribunjambi.com Senin (2/11/2020).

“Peraturan Bupati yang baru ini, lebih menekankan dilingkungan masing-masing, InsyaAllah di antar kecamatan, kelurahan dan desa mulai bermunculan satgas-satgas Covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Perwakilan Jambi Tampil di Pesparani 2020 Sore Ini, 2 Lagu Ditampilkan di Virtual Choir Festival

Baca juga: Obat Kuat dari Bahan Makanan Sehari-hari - Daging, Salmon, Kerang, Bawang Putih hingga Apel

Baca juga: Ardy Daud Harap Pilkada 2020 di Jambi Lancar dan Aman dari Covid-19

Pembentukan Satgas Covid-19 itu katanya, berdasarkan instruksi dari pusat bahwa Tim Gugus Tugas akan diubah dengan Satgas Covid-19 di tingkat kabupaten.

“Sehingga di kecamatan, kelurahan dan desa akan segera dibentuk. Pembentukan ini difasilitisai pemerintah,” ucapnya.

“Ketua Satgas Covid-19 yang jelas kepala daerah, ditingkat kecamatan atau keluarhan diketuai oleh pimpinan setempat, sedangkan di tingkat desa diketuai Kepala Desa,” bebernya.

Lanjut dikatakannya, peran Satgas Covid-19 ini lah nanti akan memfilter pergerakan manusia dan lalu lintas pergi dan pulang warga, bisa dikontrol dan terpusat, harapannya lebih efektif.

Mulawarmansyah tidak lagi mengimbau, namun dirinya menginstruksikan kepada semua eleman masyarakat supaya memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, sesering mungkin. Kemudian, menjaga jarak dan hindari kerumanan

“Terkait Peraturan Bupati nomor 65 tentang Covid-19 akan terus disosialisasikan seiring dengan waktu di tingkat kecamatan atau kelurahan dan desa,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved