Breaking News:

Pilkada di Jambi

Ardy Daud Harap Pilkada 2020 di Jambi Lancar dan Aman dari Covid-19

Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengharapkan agar seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 bisa dilaksanakan dengan lancar

Editor: Rahimin
istimewa
Pjs Gubernur saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H.M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/2020). 

Ardy Daud Harap Pilkada 2020 Lancar dan Aman dari Covid-19

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengharapkan agar seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman dari Covid-19.

Harapan itu disampaikannya saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H.M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/2020).

 Ardy Daud didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Apani Saharudin, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat, Kepala Kesbangpol yang diwakil Kabid Muhamad Nur Agus.

Baca juga: Puluhan Jemaah Haji Asal Batanghari Membatalkan Keberangkataanya Tahun ini

Baca juga: Meski Ada Backing Pensiunan Militer, DPR Minta Tindak Tegas Klub Moge yang Keroyok Dua Prajurit TNI

Baca juga: Warga Pasir Putih Keluhkan Jalan Lorong Rusak dan Tak Kunjung Diperbaiki

 Dalam pertemuan tersebut, komisioner KPU Provinsi Jambi membahas progres tahapan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 serta kesiapan daerah.

Di Provinsi Jambi, akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh.

Pjs Gubernur Jambi Ardy DauD
Pjs Gubernur Jambi Ardy DauD (istimewa)

 Ardy Daud mengarahkan agar seluruh persiapan Pilkada segera diselesaikan. Ia juga menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilihan.

 Ardy Daud mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. “Mudah-mudahan Pilkada tahun 2020 ini bisa berjalan lancar dan partisipasi masyarakat dapat meningkat,” harapnya.

Baca juga: NASIB Anggota Klub Motor Pengeroyok Dua Prajurit TNI di Bukittinggi, Terancam 7 Tahun Penjara

Baca juga: Lowongan Kerja di Jambi Gaji hingga Rp 10 Juta, Daftar Mulai November 2020

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka, Yang Sudah Punya Akun di prakerja.go.id Klik Gabung

 Selanjutnya, Ardy Daud berharap agar penyelenggaraan Pilkada serentak yang dilaksanakan ditengah situasi pandemi tetap berjalan secara demokratis, langsung, umum bebas dan rahasia (luber), jujur dan adil (jurdil), dan paling penting tetap aman dari Covid-19.

”Sehingga, ada dua hal yang menjadi penekanan utama bahwa Pilkada 2020 ini harus semakin berkualitas dan juga aman dari Covid-19. Jadi, aspek kesehatan, aspek keselamatan petugas, peserta dan juga tentu saja pemilih harus menjadi prioritas,” tutur Ardy Daud. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved