FE Universitas Jambi Sosialisasi Bank Sampah di Desa Simpang Sungai Duren

Strategi membangun kepedulian masyarakat pemanfaatan sampah menjadi nilai ekonomi, menjadi perhatian para dosen dan mahasiswa universitas jambi.

Editor: Rahimin
istmewa
Fakultas Ekonomi Unja memberikan sosialisasi terkait sampah dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Strategi membangun kepedulian masyarakat pemanfaatan sampah menjadi nilai ekonomi, menjadi perhatian para dosen dan mahasiswa Universitas Jambi.

Melalui tim pengabdian kepada masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Jambi yang diketuai Wiwik Tiswiyanti SE, MM, Ak.CA.

Bersama anggota tim Dewi Fitriyanti SE, M.Sc, Fitrini Mansur SE, M.Si, Suswita Roza SE MM dan Widya Sari Wendry SE, M.Si. mencoba tuntuk memberikan sosialisasi terkait sampah dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, (7/9/2020).

Tim pengabdian kepada masyarakat FE Unja memilih Desa Simpang Sungai Duren, Muarojambi sebagai lokasi sosialisasi dikarenakan banyaknya perumahan dan penduduk.

Baca juga: Kumpulan Lagu Sholawat Maher Zain Lengkap dengan Video Original

Baca juga: Lowongan Kerja 16 Perusahaan untuk Lulusan SMA SMK MA D3 S1 Bulan Oktober 2020

Baca juga: Kapolda Jambi Hadiri Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

“Kita bersama perangkat Desa Simpang Sungai Duren mencoba mensosialisasikan pemanfaatan sampah menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat," ujar Wiwik.

Hadir pada acara sosialisasi, Kepala Desa Mulyadi beserta jajarannya, pengelola BUMDes, dan tokoh masyarakat. Dengan tema Peran Bank sampah dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Fakultas Ekonomi Unja memberikan sosialisasi terkait sampah dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat
Fakultas Ekonomi Unja memberikan sosialisasi terkait sampah dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat (istmewa)

Tokoh penggerak bank sampah di Kota Jambi Permadi, SE, MM turut hadir memberikan materi sekitar pengalamannya membangun dan mengelola bank sampah.

Baca juga: Membuka Tabir Jalur Rempah Nusantara, Jambi dan Bangka Belitung Mewakili Wilayah Sumatera

Baca juga: Apakah Vanessa Angel akan Dipenjara 6 Bulan, Siang Ini Pledoi, Sempat Tulis di Instagram

Baca juga: Manfaatkan Lahan Kosong di Polsek Tungkal Ilir, Iptu Agus Purba Budidaya Berbagai Jenis Ikan

“Harapan dari sosialisasi ini agar sampah menjadi sesuatu yang bernilaii, adanya bank sampah di Desa Simpang Sungai Duren bisa membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan kesehatan masyarakat lebih terjaga," katanya.

Kades Simpang Sungai Duren Mulyadi alias Datuk Midun mengapresiasi kepedulian Universitas Jambi, memberikan edukasi dan bimbingan pada masyarakatnya.

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved