Breaking News:

Perwira Polisi Kurir Sabu

Detik-detik Penangkapan Kompol IZ Kurir Bawa 16 Kg Sabu, Kena Tembak di Lengan dan Punggung

Oknum polisi Kompol IZ (55) anggota Polda Riau menjadi kurir narkotika jenis sabu dan membawa 16 kilogram sabu.

Editor: Rahimin
Dok. Polda Riau
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika yang melibatkan oknum anggota polisi di Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (24/10/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM - Oknum polisi Kompol IZ (55) anggota Polda Riau menjadi kurir narkotika jenis sabu dan membawa 16 kilogram sabu.

Ia bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

Penangkapan oknum polisi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, ini berlangsung dramatis.

Sebab, IZ ketika itu bersama HW (51) melarikan diri membawa narkoba menggunakan mobil Opel Blazer. Dalam pengejaran, polisi sempat melepaskan beberapa kali tembakan ke arah mobil pelaku.

Baca juga: Dengan Segudang Pengalaman dan Prestasi, Pasangan ASN Ini Sukses Lahirkan Atlet Tanjabtim Disegani

Baca juga: BREAKING NEWS Gempa Kecil Terjadi di Merangin, Masyarakat Diminta Siaga Informasi Gempa

Baca juga: Usai Pakai Sabu, Brigadir AS Ditangkap Warga, Kini Mendekam Dalam Tahanan Propam

Namun, pelaku juga tak mau berhenti.Setelah beberapa kali ditabrak petugas dengan mobil, akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Oknum polisi tersebut mengalami luka tembak di bagian lengan dan punggung.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Victor Siagian membenarkan pelaku IZ tertembak.

Detik-detik penangkapan oknum perwira polisi dan seorang rekan sesama kurir sabu di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB.
Detik-detik penangkapan oknum perwira polisi dan seorang rekan sesama kurir sabu di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB. (Istimewa)

"Ya, saat ini pelaku sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau," ujar Victor kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memecat langsung Kompol IZ dari Kepolisian Republik Indonesia.

"Kemarin mungkin anggota, tapi hari ini bukan. Makanya saya hanya sebut nama, tapi pangkatnya tidak, karena sudah tidak punya pangkat," ujar Agung dalam konferensi pers di Polda Riau, Sabtu sore.

Baca juga: Jika Terpilih Jadi Gubernur, Fachrori Umar Janji Akan Beri Insentif Guru Ngaji dan Pegawai Syarak

Baca juga: Download Lagu Nella Kharisma 24 Lagu Terbaru 2020, Ada Video Dangdut Koplo Via Vallen Terpopuler

Baca juga: Mabes Polri Nilai Kompol IZ Pantas Diganjar Hukuman mati, Ditembak Saat Ditangkap Bawa Sabu 16 Kg

Agung menegaskan, pihaknya akan meneruskan proses hukum terhadap IZ dan rekannya sesama kurir narkoba, HW (51). Ia berharap majelis hakim menghukum para pelaku dengan hukuman yang berat.

"Kita akan selesaikan proses hukum, baik internal maupun pertanggungjawaban hukum terkait undang-undang narkoba yang harus dia pertanggungjawabkan. Saya harap hakim memberikan hukuman yang layak untuk pengkhianat bangsa ini," sebut Agung.

Sebagaimana diberitakan, video polisi melakukan pengejaran terhadap sebuah mobil yang membawa narkotika viral di media sosial. Peristiwa kejar kejaran ini terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Terdengar suara petugas meminta pengemudi memberhentikan mobil pelaku. Bahkan juga terdengar beberapa kali suara tembakan. Petugas juga tampak beberapa kali menabrak mobil pelaku. Namun, pelaku tak kunjung berhenti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dramatis, Penangkapan Perwira Polisi Kurir Sabu 16 Kilogram, Alami Luka Tembak hingga Langsung Dipecat", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved