Breaking News:

KKB Buat Ulah Lagi, Serang Rombongan TNI Bawa Logistik, 1 Anggota Kena Luka Tembak

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) buat ulah lagi. Kelompok ini menyerang rombongan TNI yang mengangkut logistik di Distrik Serambakom

Editor: Rahimin
Tribunnews
Kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua 

TRIBUNJAMBI.COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) buat ulah lagi. Kelompok ini menyerang rombongan TNI yang mengangkut logistik di Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (20/10/2020).

Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, tiga prajurit mengalami luka ringan akibat serangan itu.

"Memang benar kendaraan pengangkut logistik ditembaki KKB saat menuju Oksibil dari Serambakom untuk mengambil logistik," kata Pangemanan di Jayapura seperti dilansir Antara, Selasa.

Menurutnya, kendaraan militer pembawa logistik itu ditembak dari jarak sekitar 200 meter.

Baca juga: Kisah Awal Mula Chef Renatta Masuk TV : Gue kira Mungkin Jadi Guest

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sejumlah Wilayah Berpotensi Alami Hujan Lebat

Baca juga: Sambil Nangis, Emak-emak Ini Temukan Ananya Ikut Demo di Istana Bogor, Orangtua Nyari Duit Susah

Pangemanan mengatakan, tiga prajurit TNI itu hanya mengalami luka ringan. Mereka telah ditangani tenaga medis di RSUD Oksibil.

"Tidak ada yang dievakuasi karena bisa ditangani paramedis di Oksibil, " kata Pangemanan. Pangemanan belum mengetahui kelompok mana yang melakukan penyerangan. Namun, anggota TNI sempat membalas tembakan itu.

"Anggota sempat membalas sehingga terjadi kontak tembak sebelum KKB lari ke hutan," jelas Pangemanan.

Telah terjadi kontak senjata antara tim gabungan TNI-POLRI dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Joparu ,Distrik Sugapa ,Kabupaten Intan Jaya-Papua pada Minggu, 26 Januari 2020. Dalam persitiwa ini seorang anggota KKB dilaporkan tewas.
Telah terjadi kontak senjata antara tim gabungan TNI-POLRI dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Joparu ,Distrik Sugapa ,Kabupaten Intan Jaya-Papua pada Minggu, 26 Januari 2020. Dalam persitiwa ini seorang anggota KKB dilaporkan tewas. (Antara/Laksa Mahendra/ Soni Namura/Ardi Irawan)

Danrem 172 PWY itu memerinci, tiga anggota TNI yang terluka di antaranya, Praka Hendrik yang mengalami luka tembak di telapak kaki kanan, Prada Heldan terkena ricochet di kaki, dan Prada Gusman terkena serpihan peluru di dada.

Baca juga: Emapt Artis Ini Mengaku Jujur Telah Berselingkuh, Siapa Saja Mereka?

Baca juga: Polisi Tangkap 169 Orang Saat Aksi Tolak UU Cipta Kerja, Ada Yang Bawa Sajam, Bom Molotov dan Miras

Baca juga: Ternyata, Sosok di Balik Akun Provokasi Kerusuhan Demo Tolak UU Cipta Kerja, Masih di Bawah Umur

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan, kontak senjata itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIT. Kontak senjata melibatkan KKB dan Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

Sampai saat ini, TNI masih menginvestigasi kelompok mana yang melakukan serangan.

"Kita doakan bersama semoga situasi semakin kondusif, dan saudara-saudara kita yang berbeda pendapat dapat sadar dan kembali membangun daerahnya dalam bingkai NKRI," ujar Reza.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rombongan TNI Ditembak KKB di Pegunungan Bintang, 3 Prajurit Terluka",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved