Breaking News:

Berita Jambi

VIDEO: Beraksi di 17 TKP, DS Usia 15 Tahun Pelaku Curanmor Di Kota Jambi yang Terekam CCTV, Dibekuk

Masih berusia 15 tahun DS, warga Musi Rawas, Sumatera Selatan, sudah menjadi sindikat spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor)

VIDEO: Beraksi di 17 TKP, DS Usia 15 Tahun Pelaku Curanmor Di Kota Jambi yang Terekam CCTV Dibekuk

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Masih berusia 15 tahun DS, warga Musi Rawas, Sumatera Selatan, sudah menjadi sindikat spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah Kota Jambi.

Tidak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu satu tahun, DS sudah beraksi di 17 tempat kejadian perkara (TKP), dan telah berhasil menjual seluruh sepeda motor, hasil curian.

"Saya mulai mencuri, dari umur 14 tahun pak, awalnya diajarin teman saya," kata DS, kepada sejumlah awak media, Sabtu (17/10/2020) siang.

Disinyalir, DS bersama tiga orang komplotannya tersebut, merupakan pelaku curanmor, yang sangat meresahkan warga Kota Jambi.

DS mengaku, sebagian besar, sepeda motor hasil curian tersebut, dijual ke wilayah Kumpeh, Muaro Jambi, sementara itu, uang hasil penjualan tersebut, dibagi-bagi bersama temannya dan digunakan untuk berfoya-foya.

"Untuk berfoya-foya aja pak, uangnya," katanya.

Meski masih dibawah umur, DS termasuk pelaku curanmor kelas kakap, pasalnya, pascah berhasil diamankan, laporan terkait curanmor di Kota Jambi, khususnya di Polsek Kotabaru, menurun drastis.

"Ini pelaku curanmor kelas kakap, karena setelah berhasil kita amankan, laporan curanmor di Polsek Kotabaru, khususnya nihil atau kosong terhitung hingga saat ini," kata Kapolsek Kotabaru, AKP Afrito Marbaro Macan, Sabtu (17/10/2020) siang.

Dia menjelaskan, dengan banyaknya laporan curanmor yang meresahkan masyarakat, Tim Macan Kotabaru, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Rizki M Ramadhan dan Ipda Abdul Kadar, langsung bergerak melakukan pengejaran.

Halaman
123
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved