Breaking News:

Jumlah Penumpang Pesawat Kuartal III/2020 di Bandara AP II Meroket, Safe Travel Campaign Dijalankan

Lalu lintas penerbangan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) perlahan mulai membaik di tengah pandemi Covid-19.

Editor: Rohmayana
Ig@sultanthahaairport
Antrian penumpang di bandara Sultan Thaha Jambi, Oktober 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA — Pada Kuartal III/2020, jumlah penumpang pesawat di 19 bandara tercatat 5,42 juta orang atau melonjak 247,43 persen dibandingkan dengan Kuartal II/2020 sebanyak 1,56 juta orang.

Lalu lintas penerbangan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) perlahan mulai membaik di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, untuk pergerakan pesawat naik 107,7 persen atau dari 33.871 penerbangan menjadi 70.351 penerbangan.

Sementara itu, pergerakan pesawat di Soekarno-Hatta naik 114 persen menjadi 40.596 penerbangan.

Baca juga: Berawal dari Hobi, ASN di Tanjabtim Ini Sukses Menjadi Andalan Cabor Biliar

Baca juga: Kementrian Sosial RI Dorong Peran Berbagai Pihak dalam Penanganan Disabilitas Mental

Baca juga: Obat Sakit Pilek dari Dokter dan Bahan Alami - Daun Mint, Jahe hingga Sup Ayam dan Bawang Putih

tribunnews
Suasana Bandara Internasional Soekarno-Hatta, salah satu bandara yang operasionalnya dalam pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero). (Dok. AP II)

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan signifikan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat ini menandakan kepercayaan masyarakat mulai pulih di tengah pandemi.

Muhammad Awaluddin menuturkan pulihnya kepercayaan masyarakat tidak lepas dari upaya PT Angkasa Pura II dan stakeholder yang mencanangkan Safe Travel Campaign guna memastikan protokol kesehatan dijalankan ketat di 19 bandara.

Menurut Muhammad Awaluddin, kenaikan penumpang dan pergerakan pesawat pada Kuartal III/2020 sangat tinggi yang menandakan kepercayaan masyarakat semakin pulih karena bandara PT Angkasa Pura II menerapkan berbagai upaya pencegahan Covid-19

Baca juga: Suami Bongkar Alasan Nita Thalia Gugat Cerai: Orang Sudah Cantik Pengin Lebih Cantik!

“Bersama stakeholder, PT Angkasa Pura II menjalankan Safe Travel Campaign untuk mewujudkan Safe, Healthy dan Hygiene Airport. Bahkan, Bandara Soekarno-Hatta mendapat  Safe Travel Score tergolong tinggi yakni mencapai 4.09 [dari paling tinggi 5],

berdasarkan evaluasi Safe Travel Barometer karena penerapan protokol kesehatan yang ketat. Skor tersebut merupakan yang tertinggi di Indonesia dan peringkat ke-34 dari 200 bandara di dunia,” jelas Muhammad Awaluddin, dalam pernyataan resminya Selasa (13/10/2020).

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan penumpang dan penerbangan ini juga menunjukkan bahwa sektor penerbangan nasional memiliki peran signifikan dalam mendukung aktivitas dan perekonomian di Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved