Breaking News:

Kepsek SMA/SMK Curhat ke Pjs Gubernur Jambi, Keluhkan Sarana Prasarana Sekolah

Penjabat Gubernur Jambi Restuardy Daud, berupaya menguatkan komunikasi dengan pihak sekolah.

Penulis: Zulkipli | Editor: Rahimin
ISTIMEWA
Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir Restuardy Daud, MSc, bersama Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, secara virtual. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penjabat Gubernur Jambi Restuardy Daud, berupaya menguatkan komunikasi dengan pihak sekolah.

Hal ini guna mengetahui kebutuhan sekolah yang saat ini kegiatan belajar mengajar mengalami perubahan menghadapi Pandemi Covid-19, Sabtu (10/10).

Audiensi bersama Kepala Sekolah SMAN/SMKN se Kota Jambi berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Ajang ini menjadi harapan Pjs Gubernur Jambi untuk meningkatkan kemajuan dan ketertiban sekolah. Caranya dengan bangunan komunikasi yang baik sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana maksimal.

Jokowi Paling Dikagumi, Kalahkan Ustadz Somad, Ahok dan Prabowo, Nawja Shihab Kalahkan Sri Mulyani

Mantan Sekmil Jokowi Diangkat Erick Thohir Jadi Komisaris di PT INTI, Ini Profilnya

Heboh Soal Kursi Kosong dan Kertas Minta Tolong, Hingga Najwa Shihab Tolak Tawaran Jadi Menteri

"Generasi Z merupakan generasi yang lahir 1998 hingga tahun 2010 akan berbeda gaya komunikasi. Saya yakin para guru sudah menerapkan dan punya strategi," ungkap Pjs Gubernur Jambi.

Dunia pendidikan memiliki sosok penting yaitu guru yang bertatap muka secara langsung. Guru juga banyak memahami kondisi mental dan keinginan peserta didik.

Menyikapi hal tersebut Pjs Gubernur Jambi menitikberatkan perhatian.

Bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Kamis (1/10/2020), Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir Restuardy Daud, MSc, bersama Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, secara virtual.
Bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Kamis (1/10/2020), Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir Restuardy Daud, MSc, bersama Forkompimda Provinsi Jambi mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, secara virtual. (ISTIMEWA)

"Saat anak-anak didik tidak dapat bertatap muka langsung diharapkan pembelajaran serta bimbingan tetap berlangsung baik," ujarnya.

"Pemerintah Daerah juga berusaha memberikan fasilitas penunjang belajar yang dibutuhkan sekolah," jelas Pjs Gubernur Jambi, menambahkan.

Tuntutan Buruh Soal UU Cipta Kerja yang Tak Terjawab Oleh Jokowi, Persilakan Ajukan Uji Materi ke MK

Daftar Nama 575 Anggota DPR RI 2019-2024, Lengkap dengan Janji Mereka Dulu, dari Jambi Ada 8 Orang

Luhut Tahu Penunggang Demo Tolak UU Cipta Kerja, Kaitkan Dengan Calon Presiden 2024

Sumbang saran dari beberapa kepala sekolah diutarakan. Di antaranya, menginginkan adanya penambahan sarana dan prasarana sekolah.

Itu guna memfasilitasi kebutuhan penerimaan dan pembelajaran siswa, serta kebijakan lain yang perlu dilakukan untuk kemajuan sekolah.

"Terima kasih atas masukan untuk Pemerintah Daerah."

"Dengan komunikasi ini kita dapat mengetahui secara langsung adanya pembinaan untuk siswa, keberadaan ruang kelas dan kebutuhan penting lainnya. Juga membangun kerja sama pemerintah, pihak sekolah dan orangtua," kata Ardy Daud.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved