Breaking News:

Pilkada di Bungo

SZ-Erick Bakal Realisasikan Program Internet Masuk Desa di Bungo

Dua diantara dari seratusan dusun yang ada di Kabupaten Bungo itu amat minim oleh sentuhan pembangunan Pemkab Bungo.

Tribunjambi/darwin
Erick Muhammad Henrizal saat kunjungan ke Dusun Batu Kerbau dan Dusun Baru, Kecamatan Pelepat. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Pada kunjungannya ke kawasan Dusun Batu Kerbau dan Dusun Baru, Kecamatan Pelepat beberapa hari lalu, Calon Wakil Bupati Bungo Erick Muhammad Henrizal terenyuh dan amat prihatin melihat kondisi dusun tersebut.

Dua diantara dari seratusan dusun yang ada di Kabupaten Bungo itu amat minim oleh sentuhan pembangunan Pemkab Bungo.

Berkenaan dengan hal itu, Erick saat kunjungan memang sempat menyinggung kondisi jaringan telekomunikasi yang begitu sulit di daerah tersebut.

Saat itu, Erick mengaku, bukan hal yang sulit bagi pemerintah untuk memberikan hak yang sama menikmati fasilitas jaringan telekomunikasi.

Sikap Dingin Luna Maya Soal Ariel Ingin Balikan dengan Mantan: Enggak Fair kalau Ditujunya ke Gue!

Redakan Stres dengan Meditasi Jalan Kaki, Tetaplah Fokus Pada Momen Masa Kini

BAHAYA, Presiden Jokowi Minta 40 Aturan Baru Omnibus Law Dikebut, Apa Saja Isinya?

Misalnya menghadirkan jaringan internet gratis yang bisa diprakarsai oleh pemda dan pihak pengembang layaman telekomunikasi.

"Sudah semestinya mereka mendapatkan dan menikmati jaringan, sebagaimana harapan mereka. Meminta kita (SZ-Erick) untuk merealisasikan haknya," kata Erick.

Sejalan dengan hal itu, bak gayung bersambut, harapan masyarakat ternyata sudah tertuang dalam visi misi pasangan SZ-Erick.

Didalam visi misi "Bungo Berbenah Bungo Menang" terdapat program "Berbenah Menang" dengan program unggulan salah satunya "Bungo terkoneksi internet /internet pedesaan, Smart Village, Smart City.

Dalam program unggulan ini, bila SZ-Erick diberikan amanah memimpin Bungo, akan mendata seluruh dusun, kampung yang belum terjamah jaringan telekomunikasi. Caranya, dengan bekerjasama dengan provider untuk mendirikan tower telekomunikasi.

"Kita punya data ada yang sudah masuk jaringan dan ada yang belum. Bagi yang belum ada sinyal dan jaringan maka di usahakan kerjasama provider untuk tower telekomunikasi. Yang sudah ada jaringan maka diusahakan pembiayaannya jaringan dan wifi sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran dan administrasi dusun secara digital," beber Erick.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved