Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah Lagi

Jambi Diambang Dilema, Masyarakat Tak Terkontrol, Deri: Ada Missing Link yang Dilakukan Pemerintah

Deri menyampaikan ia pikir parameter yang ada, di Jambi hanya sebatas teori saja. Banyaknya masyarakat yang tidak peduli soal protokol tetap (Protap)

Jambi Diambang Dilema, Masyarakat Tak Terkontrol, Deri: Ada Missing Link yang Dilakukan Pemerintah
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN
16122015_dr deri_idi jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini Jambi berada pada ambang dilema. Menurut Deri Mulyadi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jambi, hal harus ditekankan dari awal yaitu konsisten untuk disiplin, dikontrol, dikawal terus.

"Ini kan ada missing link, ada lost kan. Akhirnya mereka (masyarakat) nggak bisa lagi terkontrol. Coba kalau dari awal, kalau memang kita mau new normal betul, new normal itu yang benar. New normal itu kan ada parameternya. Ya angka semakin menurun, melibatkan para ahli, masyarakat juga ada partisipasinya dengan baik," Deri menjelaskan, Selasa (06/10/2020).

Deri menyampaikan ia pikir parameter yang ada, di Jambi hanya sebatas teori saja. Banyaknya masyarakat yang tidak peduli soal protokol tetap (Protap) Covid-19 merupakan bagian dari kontrol yang kurang tepat.

"Jadi bablas seperti ini kan. Nggak new normal lagi malah seolah kembali normal, kan gitu bahasanya. Sekarang baru ngomong begini begitu, orang udah merasa nggak ini jadinya repot juga jadinya. Dari nol lagi kan," ungkapnya.

MUI Terapkan Protokol Kesehatan Saat Rapat Materi Fatwa untuk Munas X

Ketua IDI Jambi: Harus Terintegrasi, Kalau Tidak Jambi Bisa Jadi Zona Hitam

Gegara Ribut dengan Istri, Warga Maro Sebo Ini Nekat Gantung Diri

"Kan semakin nggak jelas sekarang ini. Orang yang ahli dibidangnya harus dilibatkan. Artinya semua yang ahli dan bersentuhan langsung dengan masalah Covid-19 ini. Mulai dari testingnya, surveillance nya, trackingnya, treatmentnya, itu harus dilibatkan. Jadi komperhensif, kebijakan itu satu, pengambilan keputusan itu terkoordinasi dan terintegrasi antara pemerintah provinsi dengan Kabupaten Kota," ia memaparkan.

Ia juga melanjutkan, Jambi sekarang dalam kondisi yang tidak jelas dalam menangani Covid-19, ditambah hingga banyak pejabat yang terinfeksi Covid-19.

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved