Breaking News:

Kementrian PUPR Siapkan Anggaran Rp 268 Miliar untuk Perbaikan Jalan Jambi-Muarasabak

Kementrian PUPR menyiapkan anggaran Rp268 Miliar untuk perbaikan Jalan nasional ruas Jambi-Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur 61,8 Km.

ist
Kondisi Jalan Jambi-Muarsabak Rusak di Kawasan PT WKS. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kementrian PUPR menyiapkan anggaran Rp268 Miliar untuk perbaikan Jalan nasional ruas Jambi-Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur sepanjang 61,8 Kilometer.

Perbaikan jalan ini akan dilaksanakan Balai Pelaksana Jalan Nasiona (BPJN) Wilayah IV Jambi dalam dua segmen. Yakni ruas Jembatan Aurduri II - Zona Lima Tanjabtim dengan anggaran Rp139 Miliar. Kemudian ruas Zona Lima - Muara Sabak senilai Rp129 Miliar.

Kepala BPJN Wilayah IV Jambi Bosar H Pasaribu mengatakan, untuk perbaikan ruas Jembatan Batanghari II ke Zona Lima, ada penanganan dengan menggunakan teknologi material ringan (mortar busa). Khususnya di kawasan perkebuanan PT WKS dikarenakan kondisi lahan gambut yang cukup dalam.

Hasil Swab Keluar, Pasien Meninggal di Tanjabbar Positif Covid-19

UPDATE, Bertambah 23 Orang Hari Ini, Kasus Covid-19 di Jambi Mendekati 500

Kasus Covid 19 di Jambi Meningkat, Sidang Arfan Ditunda

"Jadi permasalahan gambut diatasi dengan menggunakan teknologi mortar ringan kurang lebih sepanjang 3 Kilometer, kalau tidak turun terus itu," jelasnya.

Pekerjaan perbaikan jalan Jambi-Muara sabak ini akan dikerjakan dengan kontrak multi years atau tahun jamak yang dimulai tahun ini.

"Ini dalam persiapan kontrak. Ditarget akhir tahun 2021 semuanya dalam kondisi mantap," pungkasnya.

Seperti diketahui, ruas jalan nasional Jambi-Muara Sabak sebagian masih mengalami kondisi rusak berat seperti di kawasan PT WKS.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved