Breaking News:

Kasus Covid 19 di Jambi Meningkat, Sidang Arfan Ditunda

Sidang lanjutan terdakwa Arfan, mantan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi dalam perkara dugaan gratifikasi sejumlah proyek ditunda akibat corona.

Tribunjambi/Dedi
Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jambi menyatakan menolak eksepsi yang diajukan Arfan. 

Kasus Covid 19 di Jambi Meningkat, Sidang Arfan Ditunda

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sidang lanjutan terdakwa Arfan, mantan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi dalam perkara dugaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi kembali ditunda.

Penundaan jadwal persidangan yang akan digelar Kamis (1/10/2020) disampaikan humas Pengadilan Tipikor Jambi, Yandri Roni saat dikonfirmasi Selasa siang.

Yandri Roni mengatakan, penundaan agenda sidang dilakukan karna kian meningkatnya kasus Covid-19 di Jambi dalam beberapa hari terakhir. Penundaan ini untuk menghindari penyebaran pandemi yang sidah berjalngsung sejak Januari 2020.

Apa lagi pada agenda persidangan selanjutnya akan dihadirkan sejumlah saksi-saksi terkait perkara yang juga telah menyeret Zumi Zola selaku mantan Gubernur Jambi sebagai terpidana.

Hasil Swab Keluar, Pasien Meninggal di Tanjabbar Positif Covid-19

UPDATE, Bertambah 23 Orang Hari Ini, Kasus Covid-19 di Jambi Mendekati 500

“Majelis akan menunda sidang selama satu minggu. Penundaan ini dikoordinasikan dengan penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ungkap Yandri Roni.

Selasa siang sejumlah agenda persidangan juga ditunda, namun persidangan juga akan kembali digelar dalam beberapa hari selanjutnya dengan menerapkan protokol ketat Covid-19.

Penundaan agenda sidang menyusul adanya temuan kasus positif Covid-19 di PN Sengeti.

“Sebagai langkah antisipasi, kita di Pengadilan Negeri Jambi pun ikut mencegah. Operasional kantor tetap dilaksanakan dengan ketentuan protokol ketat. Seperti pelayanan satu pintu tetap dibuka untuk umum,” kata Yandri.

Seperti rilis gugus Covid 19 pada Selasa sore, kasus positif Covid 19 di Jambi kembali bertambah 23 kasus. Angka ini lebih tinggi dalam dua pekan terakhir. (Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved