Breaking News:

Dinsos Masih Lakukan Koordinasi Terkait Kelanjutan Bantuan Covid-19 di Jambi

Dinas Sosial dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi, bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi melakukan rapat koordinasi terkait JPS.

Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinsosdukcapil Provinsi Jambi Arif Munandar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Dinas Sosial dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi, bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi akan segera melakukan rapat koordinasi, terkait kelanjutan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 Pemprov Jambi.

Kepala Dinas Sosial dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi, Arief Munandar mengatakan, dalam dua hari kedepan akan membahas apakah JPS Covid-19 akan dilanjutkan atau tidak. Namun, diperkirakan, bantuan tersebut akan tetap diberikan.

"Sepertinya akan tetap dilanjutkan, tapi kita rapatkan dulu," kata dia, Selasa (29/9).

Lanjutnya, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah melakukan raoat koordinasi dengan Pjs Gubernur Jambi terkait penanganan Covid-19, termasuk pemberian bantuan JPS.

Urus Pasien Covid-19, Puluhan Tenaga Medis di RSUD Kolonel Abunjani Bangko Akan Jalani Swab Tes

Hasil Rapid Test 125 Anggota dan Sekretariat DPRD Sungai Penuh

Safrial Tak Pernah Tampil ke Publik, Dewan Pertanyakan Tugas Ketua Satgas Covid 19 Tanjabbar

"Karena ini sangat membantu masyarakat, apalagi wabah pandemi Covid-19 ini perekonomian masyarakat menjadi turun," tambahnya.

Sebelumnya, pemberian JPS ini masih direncanakan. Saat ini juga tahap ke tiga telah selesai. Arief menyebutkan untuk jumlahnya tak lagi Rp 600 ribu untuk per KK. Hanya Rp 300 ribu per KK.

Nantinya untuk penyalurannya ke depan juga akan disalurkan melalui Kantor Pos, pasalnya mereka juga telah memiliki data sebelumnya. Sehingga penyaluran tak lebih lama.


Sementara itu, saat ini Dinas Sosial Provinsi Jambi sampai saat ini masih menunggu tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jambi. Sehingga, Arief Munandar tak bisa berkomentar lebih banyak.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved