Breaking News:

Hasil Rapid Test 125 Anggota dan Sekretariat DPRD Sungai Penuh

beberapa waktu lalu beredar isu banyak anggota dewan dan pegawai sekretariat DPRD Kota Sungai Penuh yang reaktif Covid-19.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi rapid test Covid-19. 

Hasil Rapid Test 125 Anggota dan Sekretariat DPRD Sungai Penuh

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Beberapa waktu lalu beredar isu banyak anggota dewan dan pegawai sekretariat DPRD Kota Sungai Penuh yang reaktif Covid-19.

Memenuhi protokol kesehatan dan mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sungai Penuh, sekretariat DPRD dan anggota dewan Kota Sungai Penuh pada, Jumat (25/9) lalu melakukan rapid test.

Ketua DPRD Sungai Penuh, Fajran dikonfirmasi mengatakan, bahwa rapid tes dilakukan selain memenuhi protokol kesehatan dan mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sungai Penuh, juga sebagai wujud memberikan informasi yang jelas, terkait isu yang beredar bahwa adanya anggota dan sekretariat DPRD Sungai Penuh yang reaktif rapid test.

"Terdapat lebih kurang 125 anggota DPRD Sungai Penuh dan Sekretariat DPRD yang dilakukan rapid test," ujar Fajran di ruang kerjanya, Selasa (29/9).

Febri Diansyah Mundur Jadi Jabatannya, Independensi KPK Disorot Lewat Empat Persoalan Terkait Ini

Lowongan Kerja BUMN PT Taspen Hari Ini Terakhir Pendaftaran, Segera Daftarkan Diri

Dibeberkan Fajran, dari 125 anggota DPRD Sungai Penuh dan Sekretariat yang melakukan rapid test, terdapat 7 orang yang reaktif rapid test yakni 1 dari anggota Dewan dan 6 diantaranya dari Sekretariat.

"Dikarenakan rapid test belum tentu positif Corona, maka kami meminta untuk dilakukan uji swab cepat, untuk mengetahui lebih akurat," jelasnya.

Setelah 3 hari, uji swab keluar dan menyatakan, bahwa 7 orang yang reaktif rapid test tersebut ternyata negatif Covid-19.

"Hari ini kita menerima hasil swab, menunjukan hasil semua 7 reaktif rapid test. Negatif corona. Alhamdulillah kepada tim gugus, telah melaksanakan tugasnya," ucapnya.

7 orang yang hasilnya negatif uji swab ini, menurut tim medis sambung Fajran, tidak perlu dilakukan isolasi mandiri. Karena, mereka telah dinyatakan tidak positif Covid-19.

"Kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sungai Penuh, untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved