Pilkada di Jambi

Pilkada Tanjabtim, Dua Lokasi Ini Akan Jadi Tempat Kampanye Para Kandidat

KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama tim kampanye masing-masing paslon, menggelar rapat koordinasi kesiapan pemasangan zona APK.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama tim kampanye masing-masing paslon, menggelar rapat koordinasi kesiapan pemasangan zona APK.

Bertempat di aula KPU Tanjabtim, bersama perwakilan tim kampanye masing masing paslon, dan unsur forkopimda menggelar rapat koordinasi. Jelang pemasangan alat peraga kampanye APK sesuai zona yang telah ditentukan.

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis usai memimpin rapat menuturkan, pada hari ini KPU melakukan rapat koordinasi terkait penetapan zona pemasangan APK dan juga tempat kampanye rapat umum.

DANA Rp 1,2 Juta Tahap 3 Cair di BRI & BCA, Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id & bsu.bpjamsostek.id

Fasha Hadir di Pemakaman Anaknya, Ucapkan Kisah Haru Ini dengan Pakaian APD Lengkap Bersama Istrinya

" Untuk kampanye rapat umum disepakati ada dua lokasi yang telah ditentukan, yakni lapangan sepak bola Pangkal Kemang dan lapangan sepak bola di blok D Kecamatan Gragai," ujar Nurkholis, Selasa (22/9). 

Begitu pula untuk APK, juga disepakati mana tempat tempat yang diperbolehkan ataupun tidak. Seperti tempat sarana ibadah, pemerintahan, pendidikan,  dilarang diletakan APK.

" Untuk ukuran APK disepakati baliho paling besar ukurannya 4x7 M, umbul umbul paling besar ukuran 5x1,15 M dan spanduk 1,5x7 M untuk ukuran APK  yang disepakati KPU," jelas Kholis

Selain itu yang harus dipahami, bagi masing masing tim paslon dalam pemasangan APK harus tetap memandang keindahan estetika dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Untuk itu diperlukan kerjasama masing masing tim paslon, sehingga keindahan kota tetap tidak terganggu dengan adanya spanduk tadi. Yang mulai akan dipasang setelah 26 september - 5 Desember (di masa kampanye).

Download Lagu MP3 Kumpulan 30 Lagu Minang Terbaik 2020 Aia Mato Cinto s/d Nasi Bungkuih

Razia Masker di Merangin, Ratusan Warga Diberikan Sanksi Push Up dan Baca Pancasila

" Kembali tadi kita sampaikan ke masing masing pasangan calon untuk menyampaikan desain mereka, karena desain APK ini 100 persen dari pasangan calon dan KPU yang mencetak," jelasnya

" Bagi paslon yang dari partai mereka boleh memasukan partai pengusung dalam APK mereka, bagi pasangan perseorangan tentu tidak ada memasang partai di APK nya," tambah Kholis.

Untuk diketahui jumlah baliho yang difasilitasi oleh KPU berjumlah lima buah, kemudian umbul umbul 20 buah, spanduk dua buah di setiap Desa dan Kelurahan. Dan pasangan calon dapat menggandakan 200 persen dari jumlah yang difasilitasi oleh KPU. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved