Breaking News:

6 Peserta Tes SKB CPNS Kota Sungai Tidak Hadir, Otomatis Gugur

6 orang peserta tes SKB CPNS kota Sungai Penuh tidak hadir pada pelaksanaan SKB yang dilaksanakan pada 15 September 2020 di Hotel BW Luxury Jambi.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Ratusan peserta tes SKB di Hotel BW Luxury Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Sebanyak 6 orang peserta tes SKB CPNS kota Sungai Penuh tidak hadir pada pelaksanaan SKB yang dilaksanakan pada 15 September 2020 di Hotel BW Luxury Jambi.

Akibatnya 6 orang peserta tersebut dinyatakan gugur sebelum Pengumuman resmi dikeluarkan.

Untuk pelaksanaan SKB kali ini, menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat oleh panitia. Para peserta diwajibkan disiplin menggunakan masker, memakai sarung tangan, menjaga jarak dan cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sungai Penuh, Dedi Wahyudi mengungkapkan, tes SKB CPNS Kota Sungai Penuh diikuti sebanyak 418 peserta, dari jumlah tersebut 47 peserta diantaranya mengikuti tes diluar Jambi diantaranya, BKN Pusat, Bandung, Medan, Pekan Baru, Palembang dan Jakarta. Sedangkan sisanya yakni 371 peserta lainnya mengikuti tes SKB di Hotel BW Luxury Jambi.

Pilkada Jambi di Tengah Pandemi Covid-19, Sekda Provinsi Jambi Minta KPU Buat Aturan Baru

Hamas-Apri Ajak Politik Santun di Pilkada Bungo: Jangan Menjelekkan Kandidat Lain

Bupati Merangin Bangun Kantor Baru, Ternyata Kantor Lama Akan Digunakan untuk Ini

"Pada SKB sesi pertama berjumlah 325 peserta, tidak hadir 5 orang. Sesi kedua 46 peserta, tidak hadir 1 orang. Dan karena pertimbangan pandemi Covid-19 ini ada 47 orang peserta yang memilih titik lokasi di luar Jambi yang belum selesai melaksanakan SKB," ujar Dedi Wahyudi.

Dikatakan Dedi Wahyudi, enam peserta yang tidak hadir saat tes SKB tersebut tentu tidak memiliki nilai SKB dan jika digabungkan nilainya dengan SKD akan menjadi sangat rendah dan besar kemungkinan tidak lulus.

"Kita tidak mengetahui secara pasti alasannya tidak hadir apa, namun jika tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur. Yang jelas kita sudah mengumumkan secara luas terkait pelaksanaan SKB ini,” jelasnya.

Sementara untuk pengumuman hasil tes SKB ini diperkirakan akan diumumkan setelah seluruh rangkaian tes ini berakhir secara nasional, yaitu tanggal 29 September 2020.

"Setelah semua rangkaian tes berakhir tentu pihak BKN akan melakukan integrasi nilai, kemudian barulah hasil tersebut diumumkan. Karena ini kewenangan sepenuhnya di BKN, nanti kita diminta untuk memfasilitasi pengumumannya tentu juga sesuai dengan arahan dari BKN," tuturnya.

Dedi Wahyudi juga mengimbau kepada seluruh peserta tes CPNS di Kota Sungai Penuh untuk bersabar dan tetap berdoa yang terbaik. Pihaknya juga mengingatkan untuk tidak percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan dengan syarat memberi uang dan sebagainya karena dapat dipastikan hal tersebut adalah upaya penipuan.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved