Breaking News:

Kesehatan

Sediakan Kotak P3K di Rumah untuk Situasi Darurat, Simak Apa Saja Perlengkapannya

Selain memastikan isi kotak P3K, sikap yang perlu diutamakan adalah tetap tenang dalam melakukan pertolongan pertama pada diri sendiri dan orang lain.

pixabay.com
Ilustrasi - Kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) penting tersedia ditiap rumah karena kecelakaan kecil mungkin saja terjadi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Simak informasi tentang isi kotak P3K di rumah.

Kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) penting tersedia ditiap rumah karena kecelakaan kecil mungkin saja terjadi.

untuk itulah penting bila kotak P3K tersedia di rumah anda.

Gejala Happy Hypoxia Pada Pasien Covid-19, Waspada Bila Terjadi Sesak Napas

Luka bisa dialami terutama pada anak-anak menghabiskan waktu banyak di rumah. Terlebih di era new normal pandemi Covid 19.

Data Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 2013, anak usia 1-4 tahun menjadi kelompok umur yang paling rentan terkena luka bakar, dengan tingkat prevalensi sampai 1,5 persen.

Riset epidemologi sejumlah dokter di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta tahun 2013, dari 108 pasien luka bakar, terbanyak dikelompok anak-anak usia 1-4 tahun (82,3 persen).

Data juga menunjukan 36 persen luka terjadi di rumah.

Sebagai pertolongan pertama, memiliki kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) menjadi penting.

Pasalnya luka, apalagi luka bakar bila tidak dilakukan pertolongan pertama akan menyebabkan bekas, juga pemulihan dan kesakitan yang membutuhkan waktu yang lama.

Selain Berat Badan dan Faktor Keturunan, Ini Hal yang Mempengaruhi Kadar Kolesterol dalam Darah

Dr Adisaputra Ramadhinara, Certified Wound Specialist Physician mengatakan, untuk merawat luka, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memiliki kotak P3K dengan isi yang memadai di rumah.

Halaman
123
Editor: Nurlailis
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved