Breaking News:

Pengantin Baru di Jambi Positif Corona

Warga Terdampak Covid-19 di Muaro Jambi Tak Lagi Terima BLT Dana Desa, Fokus Pada Warga Miskin

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa di Kabupaten Muaro Jambi untuk warga terdampak Covid-19 ditiadakan.

Tribunjambi/Hasbi
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi, RD Najmi 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa di Kabupaten Muaro Jambi untuk warga terdampak Covid-19 ditiadakan. Target penerimanya difokuskan pada warga yang benar-benar tidak mampu.

Berdasarkan perintah PMK nomor 205 BLT tahap kedua sudah berlanjut dari bulan Juli hingga September 2020 penerimaan BLT tahap kedua ini DPMD Muaro Jambi minta semua kepala desa yang ada di Muarojambi untuk verifikasi ulang data penerimaannya.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi mengatakan, BLT dari Dana Desa awalnya sasaran kepada masyarakat katagori dampak Covid-19, sementara BLT tahap kedua ini sasarannya yang benar-benar tidak mampu.

Pemerintah Tanjabtim Waspadai Ancaman Abrasi di Wilayah Pesisir

Lepas dari Musim Kemarau Warga Tanjabtim Siap-siap Hadapi Banjir

"Awalnya BLT itu kepada masyarakat yang terkena terdampak Covid-19, namun untuk tahap kedua ini sasarannya kepada masyarakat yang tidak mampu atau miskin, yang terkena dampak Covid-19 akan dihilangkan, " jelasnya pada tribunjambi.com, Rabu (16/9/2020).

Najmi juga menyampaikan BLT yang sebelumnya penerimaannya memang betul arahnya ke dampak Covid-19, seperti karyawan yang dirumahkan, kalau BLT tahap ini tidak arah ke situ lagi melainkan kearah yang benar-benar berhak menerima.

Sasaran dan katagori inilah yang akan diubah dan diperbaiki sehingga dengan demikian jumlahnya juga akan berubah.

"BLT dari dana desa yang awalnya pada terkena dampak Covid-19 senilai 600 ribu untuk BLT tahap ini jumlahnya 300 ribu," tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved