Breaking News:

Jambi Juara 2 Lomba Bertutur Tingkat Nasional yang Diadakan Perpustakaan Nasional

Kamis (10/9/2020) merupakan puncak acara gelaran tersebut sekaligus tahap terakhir, yaitu pengumuman pemenang lomba bertutur yang digelar online dan J

ist
Provinsi Jambi juara 2 dalam lomba bertutur. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) tiap tahun rutin menyelenggarakan Lomba Bertutur Tingkat Nasional untuk para siswa-siswi kelas 5 SD/MI.

Kamis (10/9/2020) merupakan puncak acara gelaran tersebut sekaligus tahap terakhir, yaitu pengumuman pemenang lomba bertutur yang digelar online dan Jambi menjadi Juara 2.

Sekretaris Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, Zulkarnain mengatakan lomba tersebut diikuti 34 peserta yang berasal dari 34 provinsi hasil seleksi.

Disperindag Provinsi Jambi Beri Ruang Penukaran Tabung Gas 3 Kg Jadi 5,5 Kg Untuk Masyarakat Mampu

Polres Muaro Jambi Melakukan Operasi Yutisi dan Sosialisasi Penggunaan Masker

Sebelum G30S PKI Pecah, Soeharto Dapat Dikiriman Patung, Bu Tien Sampai Dibawa ke Tempat Rahasia

"Provinsi Jambi diwakilkan oleh Rifhan Hijazi yang berasal dari Kota Jambi," ungkap Zulkarnain kepada tribunjambi.com via telepon, Selasa (15/9/2020).

"Pesertanya hebat-hebat semua, terutama yang dari daerah Pulau Jawa ya, mereka bercerita dengan bagus sekali," ungkapnya lagi.

Zulkarnain mengatakan proses pemilihan peserta yang dikirimkan ke lomba bertutur tingkat nasional ini adalah pemenang dari lomba bertutur yang diadakan oleh Provinsi Jambi.

"Peserta lomba yang kami kirim ini adalah juara 1 dari lomba berututur yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi asal Kota Jambi. Ia bersekolah di SD Al Falah 2," jelasnya.

"Untuk juara 1 berasal dari Provinsi Kepulauan Riau dan juara 3 berasal dari Provinsi Jawa Tengah," jelasnya lagi.

Kemudian ia menambahkan, dari lomba ini membuatnya kagum dengan Rifhan dan peserta lainnya yang sangat totalitas dalam menceritakan cerita yang dibawakan. (Tribun Jambi/Widyoko)

Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved